26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Antisipasi Banjir, 3 BOX COPPER Dibangun PU Payakumbuh
A

Kategori -
- Advertisement -

Tiga box copper, dua di Jalan Tan Malaka dan satu di Jalan Imam Bonjol Payakumbuh, tengah dipacu Dinas PU pekerjaannya, guna mengantisipasi banjir dan memperlancar saluran irigasi di kawasan setempat. Ketiga box copper itu dibangun dengan dana APBD 2013, total lebih kurang Rp180 juta. Dijadwalkan rampung Oktober bulan depan.

Kepala Dinas PU Payakumbuh Ir. Muswendri Evites melalui Kabid Bina Marga H. Zul Arman, ST, di Payakumbuh, Minggu (15/9), menginformasikan, pembangunan ketiga box copper itu merupakan responsif yang cepat dari pemko, atas keluhan warga setempat. Pasalnya, bila hujan deras mengguyur kota ini, kawasan setempat sering dilanda banjir.

Dua box copper di Jalan Tan Malaka berlokasi di pertigaan Parik Muko Aia, tak jauh dari rumah dinas kediaman Ketua DPRD Payakumbuh. Kemudian di dekat pertigaan atau Simpang Muaro Kelurahan Sungai Durian Lampasi. Selama ini, daerah tersebut merupakan langganan banjir dan merusak areal persawahan penduduk.

Sementara, box copper di Jalan Imam Bonjol berlokasi di Kelurahan Padang Datar. Selain mengantisipasi banjir, kehadiran box copper juga akan memperlancar arus air pada saluran irigasi di kawasan itu. Pasalnya, box copper yang membentang ruas jalan, menyambungkan saluran irigasi yang sudah ada pada kedua sisi ruas jalan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img