26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

KJS Sakinah Peduli Gerbang Mas Payakumbuh Timur
K

Kategori -
- Advertisement -

Klub Jantung Sehat (KJS) Sakinah Kelurahan Padang Tiaka Hilia, Kecamatan Payakumbuh Timur, meski didominasi ibu-ibu lanjut usia, tapi semangat mereka membangun Payakumbuh, terutama kelurahan setempat, terbilang cukup tinggi. Sepanjang tahun 2013, KJS mampu menghimpun dana Gerbang Mas (Gerakan Pembangunan Masyarakat) Payakumbuh Timur, sebesar Rp10 juta lebih.

Dana Gerbang Mas itu, disalurkan KJS kepada masyarakat dan pelajar dari keluarga kurang mampu di Kelurahan Padang Tiaka Hilia. Total bantuan yang sudah disalurkan lebih kurang Rp7,5 juta. Dana Gerbang Mas yang dihimpun KJS tak terbatas, dimulai dari angka terendah Rp100/hari.

 

“Alhamdulillah, penggalangan dana melalui program Gerbang Mas yang dicetuskan Camat Payakumbuh Timur, Yunida Fatwa, S.Sos, M.Si, sejak September 2012, di Padang Tika Hilia hingga sekarang berjalan lancar,” jelas Ketua KJS Ny. Hj. Ermiati Asdim, di Balaikota Payakumbuh, Senin (16/9).

 

Menurut Ermiati Asdim, dalam acara senam jantung sehat di Sekretariat KJS Sakinah di Padang Tiaka Hilia, Sabtu (14/9), juga telah diserahkan bantuan kepada keluarga kurang mampu. Termasuk bantuan modal usaha produktif kepada sejumlah warga setempat. Pada acara yang sama. Pengurus merayakan hari ulang tahun 40 lansia, yang berulang tahun dari April sampai pekan pertama September 2013.

 

Dalam acara ini hadir Camat Payakumbuh Timur Yunida Fatwa, Ketua Komda Lansia H. Syamsuar, BA, Ketua Jantung Sehat Payakumbuh dr. H. Iskandar Zulkarnain, Lurah Padang Tiaka Hilia Darlianis dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. Usai senam jantung sehat, sekitar 200-an Lansia, mendengar ceramah agama dan penyuluhan kesehatan.

 

Camat Payakumbuh Timur Yunida Fatwa yang dihubungi, membenarkan KJS Sakinah, di antara organisasi yang cukup tinggi kepeduliannya dalam menyukseskan program Gerbang Mas Payakumbuh Timur. Harapan camat, seyogianya kelompok masyarakat lainnya dan LKMD serta pengurus RT/RW kelurahan, terus berperan serta menggalang dana Gerbang Mas, untuk menyukseskan kegiatan pembangunan atau gerakan sosial di kelurahannya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img