29 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Anggota legislatif dari PKB sumbang gaji 13 buat korban bencana
A

Kategori -

SEMARANG,Beritasumbar.com- MENOLONG sesama merupakan roh utama hadirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Indonesia. Spirit kebaikan tersebut tertanam dengan baik di dalam urat nadi setiap kader dan simpatisan partai ini.

Hal itu terlihat jelas dari prilaku 47 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan 209 Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, H Abdul Kadir Karding, sumbangan gaji pokok tersebut diserahkan langsung kepada para korban banjir maupun pemerintah daerah (pemda) setempat.

“Besaran gaji pokok tiap anggota DPR RI sebesar Rp16 juta. Jumlah seluruhnya, dikumpulkan sebesar Rp 752 Juta. Di Jawa Tengah, PKB memiliki 209 anggota DPRD, mereka juga telah menyumbangkan dananya,” kata dia.

Anggota Komisi III DPR RI itu berkata, sumbangan diberikan dalam bentuk tunai, sembako, dan berbagai barang yang dibutuhkan para korban. Karena keterbatasan sumber daya alam, sementara sumbangan difokuskan bagi para korban bencana di Kabupaten Purworejo, Banyumas, dan Banjarnegara.

Di Purworejo, PKB menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 200 Juta untuk renovasi 31 rumah, pemberian uang saku untuk 10 anak yatim akibat bencana, pemberian dana tunai untuk pengungsi, pemberian 100 bantal, 20 kasur dan dana operasional posko tanggap bencana GP Anshor.

Karding menuturkan, keterlibatan para anggota dewan di tingkat pusat maupun di wilayah Jateng ini diharapkan mampu mengurangi beban yang ditanggung para keluarga korban. Gerakan menyumbangkan gaji ini sebagai bagian dari langkah tanggap darurat. “PKB juga mendesak pemerintah daerah memberikan perhatian penuh terhadap para korban,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mendesak pada pemerintah untuk mempercepat proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-bencana. Fasilitas umum harus segera dibangun dan diperbaiki agar dapat memberikan pelayanan yang memadai untuk para korban.(DPP.PKB.or.id)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.
- Advertisement -

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.
- Advertisement -