24 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Alhamdulillah Pessel Berhasil Tekan Angka Positif Covid-19
A

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, memberikan apresiasi kepada gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, atas keberhasilannya dalam menekan penyebaran wabah Covi-9 di daerahnya sejak satu pekan terakhir.
baca juga: PSBB Sumbar Resmi Diperpanjang
“Alhamdulillah Pemkab Pesisir Selatan telah berhasil menekan penyebaran covid 19 dengan melakukan tracking dan karantina terpusat dalam menekan penyebaran covid 19,” kata gubernur saat video conference dengan Bupati/ Walikota se-Sumatera Barat, Selasa (5/5).
Dikatakan gubernur, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kota Bukittinggi merupakan dua daerah di Sumatera Barat, berhasil menekan lajunya penyebaran virus corona.
Menurut Irwan, kebijakan Bupati Pesisir Selatan, menyediakan Rusunawa sebagai lokasi karantina  sudah tepat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.
Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, usai video conference, mengemukakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah membuat beberapa kebijakan, diantaranya, melakukan isolasi paksa terhadap 58 orang tenaga medis dan para medis dari Puskesmas  Tarusan semenjak 16 April 2020. Bahkan jumlah yang dilakukan karantina terus bertambah hingga mencapai 88 orang.
” Hingga hari ini kita sudah melakukan karantina sebanyak 149 orang OTG dan ODP di Rusunawa Painan Selatan,” kata Hendrajoni.
Selain melakukan karantina, kata, bupati, Gugus tugas juga melakukan penutupan Puskesmas Tarusan serta menutup sementara dua pasar yang ada di kecamatan tersebut.
Terakhir pihaknya juga melakukan pembatasan dengan ketat masyarakat keluar masuk di kecamatan Tarusan, dengan mendirikan pos cek point di batas Kecamatan Koto XI Tarusan dengan Bayang dan batas Kota Padang.
Berkat ketegasan dan kerja keras tersebut membuahkan hasil sehingga berhasil menekan jumlah kasus positif. Dan sebaliknya jumlah pasien sembuh terus bertambah hingga mencapai delapan orang.
” Semenjak 26 April hingga kini tidak ada lagi kasus positif covid 19 dan sebaliknya pasien sembuh terus bertambah menjadi 8 orang,” tutupnya.
Dalam kesempatan video conference tersebut Gubernur bersama Bupati dan Walikota memutuskan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).
- Advertisement -

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -