31 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Agar APBD 2015 Berkah, WALIKOTA AJAK WARGA BERMUNAJAT MELALUI TAHAJJUD
A

Kategori -

Pemko bersama DPRD menetapkan belanja daerah tahun 2015 ini sebesar  Rp 738.878.984.252. Agar anggaran tersebut memberi berkah bagi warga kota, melalui momentum peringatan Hari Maulud Nabi Besar Muhammad SAW 1436 Hijriyah, pasangan Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, bersama Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam,  mengajak warga untuk sering melakukan shalat malam atau bertahajjud.

 

Shalat malam atau tahajjud berjemaah itu diawali  Walikota Riza Falepi bersama seluruh jajaran pemko dan  Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Wakil Ketua DPRD Suparman, Sekdako H. Benni Warlis, Asisten II Amriul, pengurus MUI, PHBI dan ratusan jemaah, di Masjid Istiqlal Kelurahan Labuh Basilang, Sabtu (10/1) dinihari.

Shalat tahajjud itu dipimpin langsung  Ustadz H. Irsyad Safar, Lc, Med, pimpinan Pondok Pesentren Ar-Risalah Padang. Pemko juga mendatangkan al ustadz Tengku Azmi Fajri Usman, pendiri Kontak Tahajjud Indonesia dan Rumah Qur’an Violet Jakarta.  Ustadz H. Irsyad Safar dan Ustadz Tengku Azmi Fajri Usman, memberi tausyiah dalam acara gema tahajjud itu. Keduanya menjelaskan, kedahsyatan shalat malam kepada ratusan jemaah yang hadir.

 

Sesungguhnya di malam hari , ada satu saat yang ketika seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah memberinya, Itu berlangsung setiap malam, (HR. Muslim), ungkap kedua pembicara.

Walikota Riza Falepi dan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam yang dimintai keterangannya, mengaku, pemko tak akan mampu berbuat banyak, jika masyarakat tak ikut memberikan dukungan terhadap rencana pembangunan  yang dibuat. Makanya, dukungan tersebut tidak hanya dalam bentuk fisik, tapi juga dalam bentuk do’a dan dukungan moral.

Dikatakan, makin banyak warga yang mendo’akan pimpinan kota ini agar terus berbuat  terhadap kemaslahatan rakyatnya, kian lebih baik jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Payakumbuh. “Jangan pernah bosan berdo’a untuk semua pemimpin, berdo’a untuk DPRD dan SKPD, untuk anggota Muspida, untuk guru, ulama dan umarah, agar negeri ini dilindungi oleh Allah SWT, terhindar dari segala macam musibah,” sebut walikota.

 

Mari juga kita do’akan, agar seluruh aparatur penyelenggara pemerintah, tidak berbuat perbuatan melawan hukum, seperti korupsi dan penyakit maksiat lainnya. Mari kita bermunajat, agar masyarakat kota ini tidak melakukan hal-hal yang merusak moral, merusak persatuan dan kesatuan, dan selalu kondusif dalam menjalani kehidupan.

Walikota Riza dan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, mengajak warga, gema tahajjud yang digelar pemko itu, diikuti oleh seluruh warga kelurahan, warga kecamatan, kelompok pengajian atau majelis taklim lainnya di kota ini. “Mari kita kembangkan gema tahajjud ini setiap malam,” ajaknya.

 

Sabtu siangnya, Ustadz Tengku Azmi Fajri Usman, pendiri Kontak Tahajjud Indonesia dan Rumah Qur’an Violet Jakarta ini  juga hadir di depan seribuan anggota majelis zikir Asmaul Husna Payakumbuh, dipimpin Sekdako Benni Warlis,  dan majelis taklim Tarbiyah dari berbagai  desa di Sumatera Barat, bertempat di Masjid Istiqomah Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Payakumbuh Barat.  Tengku kembali menyampaikan dampak tahajjud merupakan salah satu jalan dalam meraih kebahagian dan terhindar dari musibah.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Taruko Menuju Kampung Wisata

Mengawali tahun 2021, Kota Payakumbuh mencoba siapkan destinasi unggulan untuk menarik wisatawan datang. Destinasi tersebut berada di Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.
- Advertisement -

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

Tokoh Masyarakat Latina Duduk Semeja Dengan Riza Falepi, Bahas Pembangunan Kedepan

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda dan Camat David Bachri menjamu tokoh masyarakat Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di salah satu rumah makan di Payakumbuh, Senin (11/1) siang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -