26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

96 Santri Ikuti Khatam Quran di Tanjuang Pauah
9

Kategori -
- Advertisement -

Menciptakan manusia yang berakhlak baik, beriman dan bertaqwa sangatlah sulit, namun bisa diwujudkan dengan belajar Al Quran dan Sunnah Nabi secara berkelanjutan yang dimulai sedari dini. Dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dalam rumah tangga, lingkungan, dan masyarakat.

 

Hal tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi , saat memberikan sambutan pembukaan Khatam Al Quran di Masjid AL Muttaqin, Kelurahan Tanjuang Pauah, Sabtu (10/1) siang, didepan orang tua santri, dan jamaah masjid setempat.

 

Acara pembukaan yang dihadiri oleh Ustazd Irsyad Safar, Tokoh dunia pendidikan dan juga pengajar di Perguruan Ar-Risalah Padang, Camat Payakumbuh Barat, Nurdal, Lurah Tanjuang Pauah Helmita, dua mantan Lurah Bakhtarudin dan Zainir, tokoh masyarakat, alim ulama dan seluruh warga Tanjuang Pauah yang hadir saat itu.

 

Dalam sambutan itu pula, Wali Kota Riza Falepi, mengapresiasi panitia dan warga Tanjuang Pauah yang berhasil melaksanakan kegiatan Khatam Al-Quran dua tahunan tersebut. “Selamat buat para santri yang berbahagia di hari ini, karena telah berhasil mengkhatamkan bacaan Al Quran-nya. Dan janganlah berhenti untuk belajar Al Quran, namun tetaplah menimba ilmu Al Quran agar kalian menjadi orang yang berakhlak mulia dan berbahagia di dunia dan akhirat.”

 

Sementara itu, menurut informasi  dari Ketua Panitia Midarlen, peserta khatam Quran tahun ini berjumlah 96orang yang terdiri dari masing-masing 48 santri pria dan  wanita. Peserta berasal dari TPA Masjid Al-Muttaqin serta 7 mushalla dan surau lainnya yang berada di Kelurahan Tanjuang Pauah. Untuk semaraknya acara, panitia juga menyediakan sejumlah hadiah bagi peserta khatam berupa sepeda, meja belajar, Quran terjemahan, kipas angin, kompor gas, dan lain-lain.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img