26 C
Padang
Rabu, April 17, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Adakan Pelatihan Jurnalistik Dikota Padang, Awak Media Dan Humas Pemkab Kuansing Sambangi Dapur Redaksi Singgalang
A

Kategori -
- Advertisement -

Padang, BeritaSumbar.com,-Humas dan beberapa wartawan dari Kabupaten Kuantan Singingi pada Kamis 29/3 kemaren berkunjung ke dapur redaksi Harian Singgalang di Jalan Veteran no 17 Olo Ladang Padang Barat. Kedatangan rombongan awak media dan humas pemerintah daerah dari provinsi tetangga ini dalam rangka study banding untuk memajukan jurnalistik di daerah mereka. Kunjungan ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh Humas Pemkab Kuansing selama dua hari, di Pangeran Beach Hotel Padang.
Kedatangan Humas dan rombongan wartawan Kuansing ini, disambut langsung oleh Redaktur Eriandi, S.sos di Lantai 3, Ruang Rapat Kantor Harian Singgalang Padang. Hadir juga Nara sumber Pelatihan Jurnalistik, Saparuddin Koto dan Harry B Koriun.
Pada kesempatan ini, Redaktur Harian Singgalang Eriandi, S.Sos menyampaikan perkembangan Koran Harian Singgalang, yang pada saat ini akan memasuki usia yang ke-50 tahun sejak berdiri. Hari jadi ini akan menjadi ulang tahun emas Koran Harian Singgalang.
Dikatakan Eriandi, S.Sos sejak berdiri hingga sampai saat ini, Koran Harian Singgalang terus berkembang dan eksis, tentu saja semua ini tidak terlepas dari kerja keras awak media yang profesional. Dimana 99 persen wartawannya kata Eriandi, S.Sos sudah UKW.
Beliau menyebutkan, bahwa diwilayah Sumatera Barat, saat ini Koran Harian Singgalang tersebar di 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Bahkan untuk pembacanya menurut Eriandi, S.Sos tidak hanya di Sumbar saja, akan tetapi juga eksis di Nasional seperti di Jakarta.
“Pencapaian ini di dapat karena perhatian perusahaan terhadap kesejateraan para wartawannya, terutama sekali gaji pokok dan insentif. Untuk gaji pokoknya kita sesuai dengan UMP sedangkan insentif diberikan bagi wartawan yang handal dan profesional.”
Selain itu, bagi wartawan yang berprestasi juga diberikan reward. Reward ini menurutnya bisa disekolahkan untuk menambah ilmu baru bagi wartawan, kemudian ada juga yang berupa umroh gratis. Reward ini dilakukan setiap tahunnya.
“Intinya, untuk menjadikan suatu media menjadi besar terutama dengan memperhatikan kesejateraan wartawan, karena tanpa wartawan yang handal dan profesional dalam menggali berita, Harian Singgalang tidak akan se eksis ini. Selain Kesejahteraan, kesungguhan wartawan adalah yang utama.”, jelas Eriandi.
Kunjungan ini, diakhiri dengan pemberian cendera mata dari Pemkab Kuansing yang diwakili oleh Kasubag Informasi, Media Cetak dan Elektronik Selpi Keswita, ST. M.IP. Dan Harian Singgalang pun memberikan beberapa buku karya jurnalis Singgalang itu sendiri.(the target.com)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img