26 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

622 Hansip Pemilu Jalani Latihan Dan Pembinaan Mental
6

Kategori -
- Advertisement -

Kota Payakumbuh siapkan 622 personil perlindungan masyarakat (Linmas/Hansip) buat keamanan Pemilu 2014. Ke-622 tenaga Linmas itu, sejak Selasa (11/3) hingga Kamis (13/3) telah menjalani pendidikan dan latihan serta pembinaan mental, secara terpisah di kecamatan tempat mereka bertugas. Meliputi 450 Linmas TPS,  76 Linmas kelurahan, 20 Linmas Kecamatan dan 76 Linmas Kota.

Pelatihan diawali di Kecamatan Payakumbuh Barat, berlangsung di lapangan sepakbola Kelurahan Tanjung Gadang, diikuti 116 Linmas. Kemudian, di lapangan sepakbola Padang Kaduduak, diikuti 220 Linmas untuk wilayah Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori. Terakhir di lapangan sepakbola  Sawah Padang, melibatkan 186 peserta untuk Kecamatan Payakumbuh Selatan dan Payakumbuh Timur.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Payakumbuh, Yoherman, SH, S.Sos,  bersama Kadisduk Capil Ir. Mediar Indra dan Kabag Adum Sufriadi, S.Sos, meninjau kegiatan pelatihan Linmas di lapangan Sawah Padang, sambil memotivasi anggota Linmas untuk menghayati peran yang bersangkutan dalam menyukseskan Pemilu  9 April mendatang. Tidak hanya mengamankan Pemilu, tapi juga tugas-tugas kemasyarakatan lainnya.

Kasatpol PP Payakumbuh diwakili Yusmar, SH, menginformasikan, pelatihan tiga hari pada tiga lokasi itu, diberikan oleh anggota TNI/Polri, Kesbang Pol, KPUD dan Satpol PP sendiri. Latihan diakhiri dengan simulasi pengamanan Pemilu, terutama saat membawa kotak suara dari TPS ke kelurahan dan ke kecamatan.

“Kita senang, seluruh personil Linmas menjalani latihan dengan serius. Keseluruh Linmas sudah memahami tugas dan fungsi kerjanya. Koordinasi hansip TPS dengan hansip kelurahan dan kecamatan, mudah-mudahan berjalan sebagaimana diharapkan,” kata Yusmar.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img