33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BBGRM di Kapalo Koto Sukses Bersihkan Lingkungan
B

Kategori -
- Advertisement -

Kegiatan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) di Kelurahan Kapaolo Koto, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Jum’at (14/3), sukses membersihkan lingkungan kelurahan sertempat. Ratusan pegawai dari beberapa SKPD, bersama kader TP-PKK di bawah pimpinan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar, ikut bergoro dengan masyarakat setempat.

Kegiatan BBGRM ini dibuka Sekdako Payakumbuh Ir. H. Benni Warlis, Asisten I Setdako Yoherman, SH, S.Sos, Kepala BPMP-KB Drs. Harmayunis, Sekcam Payakumbuh Selatan H. B. Nasution dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya serta tokoh masyarakat setempat YB. Dt. Parmato Alam yang juga anggota DPRD Payakumbuh dari Fraksi Partai Golkar.

Sekdako Benni Warlis, mengatakan, kegiatan BBGRM diharapkan mampu membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun kelurahan. Pepatah adat, ka bukik samo mandaki, ka lurah samo menurun, sadanciang bak basi dan saciok bak ayam, harus dilestarikan dan diaplikasikan dalam membangun kampung halaman.

Menurut sekdako, tatanan kehidupan warga yang masih menjalani filosopi adat tersebut, akan cepat berkembang dan maju, dari kelurahan yang kurang memaknai ajaran adat dimaksud, simpulnya.

Kegiatan BBGRM itu, tidak hanya berupa bersih-bersih di Kelurahan Kapalo Koto, tapi juga berlangsung di kelurahan lainnya di Payakumbuh. Sementara, untuk kegiatan terpadu, melibatkan SKPD dan TP-PKK serta elemen masyarakat lainnya, berlangsung pada lima kelurahan di kota ini. Terkait dengan kegiatan BBGRM ini, juga dilakukan kegiatan penyuluhan berbagai program pembangunan yang menyangkut pemberdayaan masyarakat, sebut Harmayunis.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img