25.1 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

6 Siswa MTsN 2 Terima Penghargaan Internasional Di HAB Ke 75 Sawahlunto
6

Kategori -

Sawahlunto,BeritaSumbar.com,- Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama tingkat Kota Sawahlunto digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (5/1).

Mengusung tema HAB, “Indonesia Rukun,” Walikota Sawahlunto, Deri Asta bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanat, Ia menyampaikan, di negara berdasarkan Pancasila, tidak ada diktator mayoritas dan tirani minoritas.

“Semua umat beragama dituntut saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing,” ujarnya membacakan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas di halaman MTsN 2 Kota Sawahlunto.

Tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama sebut Wako, dapat diterjemahkan dalam beberapa kunci yaitu, peningkatan manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, penekanan moderasi beragama pada penguatan literasi dan budaya beragama serta nilai-nilai kebangsaan.Terakhir, merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air serta mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

“Dirgahayu 75 tahun Kementerian Agama, semoga Pandemi Covid-19 sebagai ujian berat bagi bangsa segera berlalu dengan takdir dan pertolongan Allah SWT,” tutupnya.

Usai upacara, Deri menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 11 orang PNS Kemenag Kota Sawahlunto yang telah mengabdi selama 10, 20 hingga 30 tahun.

Selanjutnya menyerahkan piagam penghargaan 6 orang pelajar MTsN 2, Pemenang Kompetisi Matematika Internasional Online BRICSMATH. COM yang diikuti 9 negara, diselenggarakan oleh DRAGONLEARN.ORG.

Selain itu, Wako juga meresmikan 3 lokal baru MTsN 2, bantuan hibah Pemko Sawahlunto yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Disamping ASN Kemenag, hadir langsung Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, Anggota DPRD beserta pejabat maupun alumni madrasah terkait.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...
- Advertisement -

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.
- Advertisement -

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sawahlunto Terima Penghargaan Kota Sangat inovatif

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto berhasil melakukan inovasi dalam mengelola pemerintahan. Untuk itu, Kemendagri memberikan 'kado' yakni predikat Kota Sangat Inovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 sebagai apresiasi pada inovasi - inovasi di Pemko Sawahlunto.

Sawahlunto Tuan Rumah Kejurda Panjat Tebing Tingkat Sumbar 2020

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2020, berlangsung di Kota Sawahlunto pada Sabtu dan Minggu (12 -13 Desember 2020). Kejurda ini untuk kelompok umur pemula (anak – anak dan remaja) ini diikuti oleh lebih dari 100 orang atlit.

Indra Yosef Dikukuhkan Sebagai Ketua PWI Sawahlunto

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto periode 2020 – 2023 dikukuhkan pada Sabtu, 12 Desember 2020 kemaren di GPK Sawahlunto. Ketua PWI Sawahlunto yang baru ini Indra Yosef bersama jajaran pengurusnya dikukuhkan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Sumbar Heranof Firdaus, juga disaksikan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, Wakil Walikota Zohirin Sayuti serta Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu Ismed.

Sawahlunto Membutuhkan Investor?

Kota Sawahlunto membutuhkan investor untuk berinvestasi dalam melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan menuju Sawahlunto Yang Lebih Baik. Demikian peenegasan Walikota Sawahlunto Deri Asta menjawab pertanyaan di rumah dinasnya Kamis (10/12/20) kemaren.

SISSCa 2020 Masuk Top 100 Wonderful Event Kemenparekraf

Sawahlunto,BeritaSumbar.com,- Perhelatan Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa) 2020 masuk dalam Top 100 Wonderful Event versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dengan...

80 KK Terima Bantuan Kambing Dari Pemko Sawahlunto

Sawahlunto, BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto Provinsi Sumatra Barat memberikan bantuan ternak kambing kepada masyarakat. Tahun 2020 ini, bantuan ternak kambing diserahkan kepada...

Pemerintah Desa Kubang Tangah Bantu Masyarakat Kelola Lahan Pertanian

Sawahlunto, BeritaSumbar.com, - Pemerintah Desa Kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar memberikan bantuan benih dan pupuk untuk membantu masyarakat mengolah dan mengembangkan lahan pertanian. Tak...

KPU Sawahlunto Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT Pilgub 2020

Sawahlunto – Bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK), Rabu (14/10) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar...

Karang Taruna Sawahlunto Kelola 2 Jenis UEP

SAWAHLUNTO - Mendorong peningkatan ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda, dilaksanakan Karang Taruna Kota Sawahlunto melalui program Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Saat...

Rombongan Bimtek Kepala Desa Sawahlunto Lakukan Kunjungan Kepusat Hidroponik Jambi

Jambi, Berita Sumbar--Rombongan Bintek Implementasi Permendagri 110/2016 serta Harmonisasi BPD dan Pemerintah Desa Kota Sawahlunto melakukan studi tiru pengembangan sayur hidroponik ke adipura hidroponik,...
- Advertisement -