27 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

53 Mahasiswa Se Sumatera-jawa Ikuti LKMM Di Pagaruyung
5

Kategori -

Sebanyak 53 orang mahasiswa dari 18 Perguruan Tinggi se Sumatera-Jawa melakukan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat dasar di Rumah Adat Kampai nan Panjang kawasan objek wisata pagaruyung, Sabtu (15-11). LKMM ini dibuka Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe.

Ketua panitia LKMM Rahmat Ilahi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar yang telah memberikan fasilitas sekaligus menjamu makan siang peserta, kegiatan ini juga dilaksanakan dilokasi objek wisata Istano Pagaruyung, sambil pelaksanaan LKMM sekaligus juga menikmati objek wisata Pagaruyung.

Bupati M.Shadiq Pasadigoe berharap kepada mahasiswa yang melaksanakan LKMM dapat mempromosikan pariwisata Tanah Datar di daerah masing-masing, dipilihnya lokasi di Pagaruyung untuk melaksanakan LKMM sangat tepat karena suasananya nyaman dan sekaligus dapat menikmati indahnya alam disekitar kawasan Istano Pagaruyung. Disampingnya juga ada kawasan Bumi Perkemahan yang juga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa.

Menurut Bupati Shadiq, Rumah Gadang merupakan lambang jati dirinya orang Minangkabau, paska terbakarnya Istano Pagaruyung 27 Februari 2007 lalu membuat orang Minangkabau tersentak, seakan-akan orang minangkabau akan kehilangan jati dirinya. Untuk itulah dengan keterpaduan dan kebersamaan Istano Pagaruyung ini kembali dapat dibangun dan diresmikan oleh Presiden Susilo bambang Yudoyono tahun 2013 lalu.

Buapati Shadiq menyatakan bahwa orang minangkabau itu pintar-pintar dan mampu bersaing dengan orang lain, banyak tokoh-tokoh nasional yang berasal dari minangkabau, namun orang yang dibesarkan di minangkabau biasanya lebih pintar dari orang minangkabau.

Kepada Mahasiswa Unand sebagai tuan rumah LKMM diharapkan mampu bersaing dengan mahasiswa lainnya di Indonesia, jangan minder kuliah di Unand dan buktikan bahwa kita itu bisa beeprestasi yang lebih baik. Kepada Mahasiswa diingatkan agar jangan dulu tamat kalau Indeks Prestasi kurang dari 3, karena untuk seleksi memperebutkan pekerjaan nilainya minimal harus 3. Disamping itu mahasiswa juga mampu menguasai bahasa ingris, karena dalam menghadapi kemajuan IT saat ini umumnya menggunakan bahasa ingris, ujar M.Shadiq yang juga jeblosan Unand tahun 1985.

Kepada mahasiswa dihimbau agar selalu belajar dengan baik dan jangan sampai terpengaruh dan terlibat kepada Narkoba, sebab sekali saja mencoba maka akan sulit untuk memberhentikannya, kalau sudah terlibat kepada Narkoba maka hancurlah masa depan mereka. Sebagai mahasiswa tekuni sajalah belajar dan jangan mau terpengaruh oleh hasutan orang lain yang memanfaatkan mahasiswa untuk kepentingan dirinya. (rfk)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...
- Advertisement -

Kakankemenag Padang Panjang Saksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemnag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menyaksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Direktur Pelaksana Pekerjaan Proyek dan Konsultan Pengawas di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang di Jalan A. Yani Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin, (26/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).

Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Sosialisasi Ranperda Tentang Mars Sumatera Barat

Padang,BeritaSumbar.com,-Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, 01 Juli 2021. Melalui UPTD Taman Budaya Sumatera Barat dilaksanakan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Mars Sumatera Barat yang akan ditetapkan menjadi Mars Daerah dengan judul Mars Sumatera Barat yang diciptakan oleh B. Andoeska.
- Advertisement -