27 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

53 Mahasiswa Se Sumatera-jawa Ikuti LKMM Di Pagaruyung
5

Kategori -

Sebanyak 53 orang mahasiswa dari 18 Perguruan Tinggi se Sumatera-Jawa melakukan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat dasar di Rumah Adat Kampai nan Panjang kawasan objek wisata pagaruyung, Sabtu (15-11). LKMM ini dibuka Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe.

Ketua panitia LKMM Rahmat Ilahi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar yang telah memberikan fasilitas sekaligus menjamu makan siang peserta, kegiatan ini juga dilaksanakan dilokasi objek wisata Istano Pagaruyung, sambil pelaksanaan LKMM sekaligus juga menikmati objek wisata Pagaruyung.

Bupati M.Shadiq Pasadigoe berharap kepada mahasiswa yang melaksanakan LKMM dapat mempromosikan pariwisata Tanah Datar di daerah masing-masing, dipilihnya lokasi di Pagaruyung untuk melaksanakan LKMM sangat tepat karena suasananya nyaman dan sekaligus dapat menikmati indahnya alam disekitar kawasan Istano Pagaruyung. Disampingnya juga ada kawasan Bumi Perkemahan yang juga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa.

Menurut Bupati Shadiq, Rumah Gadang merupakan lambang jati dirinya orang Minangkabau, paska terbakarnya Istano Pagaruyung 27 Februari 2007 lalu membuat orang Minangkabau tersentak, seakan-akan orang minangkabau akan kehilangan jati dirinya. Untuk itulah dengan keterpaduan dan kebersamaan Istano Pagaruyung ini kembali dapat dibangun dan diresmikan oleh Presiden Susilo bambang Yudoyono tahun 2013 lalu.

Buapati Shadiq menyatakan bahwa orang minangkabau itu pintar-pintar dan mampu bersaing dengan orang lain, banyak tokoh-tokoh nasional yang berasal dari minangkabau, namun orang yang dibesarkan di minangkabau biasanya lebih pintar dari orang minangkabau.

Kepada Mahasiswa Unand sebagai tuan rumah LKMM diharapkan mampu bersaing dengan mahasiswa lainnya di Indonesia, jangan minder kuliah di Unand dan buktikan bahwa kita itu bisa beeprestasi yang lebih baik. Kepada Mahasiswa diingatkan agar jangan dulu tamat kalau Indeks Prestasi kurang dari 3, karena untuk seleksi memperebutkan pekerjaan nilainya minimal harus 3. Disamping itu mahasiswa juga mampu menguasai bahasa ingris, karena dalam menghadapi kemajuan IT saat ini umumnya menggunakan bahasa ingris, ujar M.Shadiq yang juga jeblosan Unand tahun 1985.

Kepada mahasiswa dihimbau agar selalu belajar dengan baik dan jangan sampai terpengaruh dan terlibat kepada Narkoba, sebab sekali saja mencoba maka akan sulit untuk memberhentikannya, kalau sudah terlibat kepada Narkoba maka hancurlah masa depan mereka. Sebagai mahasiswa tekuni sajalah belajar dan jangan mau terpengaruh oleh hasutan orang lain yang memanfaatkan mahasiswa untuk kepentingan dirinya. (rfk)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.

TERKAIT INSIDEN MABES POLRI, Ketum PB Perbakin ; Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu !

JAKARTA | Ditemukan sejenis KTA Perbakin dari terduga pelaku penyerangan MABES POLRI pada Rabu 31/03 siang kemarin yang menjadi pemberitaan pada media massa mendapat klarifikasi dari Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.
- Advertisement -