24.9 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Nasrul Abit: Warga Diminta Tenang Hadapi Rencana Kenaikan BBM
N

Kategori -

Bupati Pessel Nasrul Abit Kamis (13/11) mengimbau warga Pessel diminta tenang menghadapi rencana kenaikan harga BBM oleh pemerintahan Jokowi.

Warga diminta untuk tidak panik, sementara bagi pedagang diharapkan tidak melakukan aksi borong dan penimbunan BBM. Penimbunan BBM dapat merugikan orang lain dan mengganggu kenyamanan di SPBU.

Menurut Nasrul Abit, himbauan itu disampaikannya mengingat isu tentang kenaikan harga BBM mudah memancing orang untuk berbuat melakukan penimbunan. Dibanyak tempat sudah terjadi aksi yang mulai mengganggu aktifitas di jalan raya.

“Kami berharap itu tidak menular ke Pessel. Bagi pedagang jangan lakukan aksi menimbun dan memborong BBM untuk mengejar keuntungan pribadi dengan harapan mendapatkan keuntungan berlipat, maka akan terjadi kelangkaan BBM di Pessel. Mohon warga untuk tenang menghadapi rencana kenaikan BBM yang kini santer diperbincangkan di media massa,” katnya.

Masyarakat tidak perlu terpancing untuk melakukan hal hal yang dapat menyebabkan BBM langka. Imbauan itu sekaligus untu mengantisipasi kenaikan harga barang lainnya yang tidak terkendali dimasyarakat. “Kenaikan BBM biasanya memang diikuti kenaikan harga barang dan jasa lainnya, dan ini perlu diantisipasi dengan bersikap sewajarnya menghadapi rencana kenaikan harga BBM,” katnya.

Terpantau media ini, menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintahan Jokowi, pedagang BBM ketengan memang mulai terlihat memburu BBM untuk ditimbun. Alhasil, seluruh SPBU di Pessel disesaki para pemburu BBM.Para pemburu BBM mengaku, BBMnya akan mendapatkan untuk besar bila dijual setelah pemerintah menaikkan harga sekiranya kenaikan mencapai 30 sampai 40 persen.

Rusdi (45) warga Ranah Pesisir Kamis di SPBU Batang Kapas menyebutkan, ia setiap hari mendatangi SPBU yang ada di Pessel untuk mendapatkan BBM. Tidak persoalan bagi dia jarak untuk mendapatkan BBM jauh dari rumahnya. Rusdi yang membawa sekitar 12 jiriken isi 35 liter menggunakan beca motor mengaku, tidak seluruh BBM setiba di rumah langsung dijual, namun hampir dua pertiga disimpan hingga nanti harba BBM naik.

“Sebetulnya kami selalu menunggu saat-saat menjelang naikknya BBM seperti ini. Ini merupakan kesempatan bagi kami pedagang ketengan meraup untung. Dengan menyimpan sementara di rumah hingga kenaikan harga, toh nanti kan bisa dijual dua kali lipat. Kami tinggal main dengan petugas SPBU untuk mendapatkan BBM,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).
- Advertisement -

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

School of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Tantangan kedepan dari kepala daerah adalah bagaimana membangun network dan komunikasi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah sumber daya manusia (SDM) di dalam tentu perlu untuk mereka benahi.

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

DEREKSI hadir di Padang

Hallo Sumbar. YEAY!! 🤗 DEREKSI hadir di Padang niiih 😍😍 Khawatir tidak efektif? Dengerin dulu testimoni dari alumni kita 😊
- Advertisement -