24 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kelurahan Tarok Khatam 89 Santri
K

Kategori -
- Advertisement -

Kelurahan Tarok Kecamatan Payakumbuh Utara kembali gelar alek nagari perayaan Khatam Qur’an yang dipusatkan di Mesjid Muhsinin Tarok selama empat hari , 1-4 Desember 2013. Khatam Qur’an Nagari Koto Nan Gadang tersebut diikuti oleh 89 peserta. Kegiatan membaca Al Qur’an telah dilangsungkan semenjak tanggal Minggu (1/12), sementara kegiatan pawai ta’aruf dilaksanakan pada Rabu (4/12) yang dilepas oleh Walikota Payakumbuh diwakili Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Benni Warlis didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Amriul Dt Karaiang.

Ketua panitia khatam dalam laporannya perayaan Khatam Qur’an ini diikuti oleh 89 peserta dengan rincian 45 peserta laki-laki dan 44 peserta perempuan yang berasal dari empat TPA yang ada di kelurahan Tarok. Adapun keempat TPA tersebut adalah TPA Mesjid Muhsinin, TPA Mushalla Al Ikhlas, TPA Mushalla Al Marhamah dan TPA Mushalla As-Shobirin.

Lebih lanjut disampaikan ketua panitia kegiatan, pawai ta’aruf ini akan mengambil rute dari Mesjid Muhsinin menuju Kelurahan Balai Jariang, lanjut menuju jalan Pahlawan, dari jalan pahlawan menuju Kantor KAN Koto Nan Gadang di Balai Gadang, kemudian masuk menuju simpang benteng. Dilanjutkan menuju Balai baru lewat Raudatul Jannah dan kembali ke Mesjid Muhsinin.

Sedako Benni Warlis dalam sambutannya menyampaiakn rasa bangga akan penyelenggaraan kegiatan khatam qur’an ini. Melalui Sekdako, Walikota dan Wakil Walikota berharap kepada orang tua dan peserta Khatam agar tidak menjadikan khatam ini sebagai akhir dari pembelajaran Al Qur’an. Lanjut Sekdako, harusnya khatam qur’an dijadikan tambahan motivasi untuk mendalami kandungan Al Qur’an dan menjadikannya sebagai pedoman dan arahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Pelepasan kegiatan pawai ta’aruf Khatam Qur’an Kelurahan Tarok ini turut dihadiri oleh muspika kecamatan Payakumbuh Utara, Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Utara, lurah se Kecamatan Payakumbuh Utara, Niniak Mamak, Alim Ulama, cadiak pandai serta para bundo kanduang Kenagairian Koto Nan Gadang. Pada kegiatan khatam ini para peserta masing-masing mendapatkan sepeda sebagai hadiah.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img