30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

42 Pejabat Dilantik, Iqbal Dan Mediar Indra Tukar Tempat
4

Kategori -
- Advertisement -

Pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, kembali merotasi kabinetnya. Setelah melantik Benni Warlis sebagai Sekdako Payakumbuh, Jum’at (27/9), tiga hari berikutnya giliran 42 pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV yang dilantik Walikota Riza, dalam acara di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Senin (30/9).

 

Dari 42 pejabat yang bergeser, hanya dua pejabat eselon II. Keduanya, saling tukar tempat. Kadis Capil dan Kependudukan yang lama Drs. Iqbal Bermawi, M.Si, pindah menjabat Kadis Pertanian Peternakan dan Perkebunan, menggantikan Ir. Mediar Indra, M.Si. Sedangkan, Mediar Indra dipercaya menjabat Kadis Capil dan Kependudukan.

Tukar tempat dua pejabat eselon II itu, diharapkan pasangan F-Wan akan memberikan gairah kerja pada kedua dinas tersebut. Iqbal dan Mediar Indra, dinilai punya kompetensi menjadi penyejuk dan dan motivator untuk mendorong kinerja pada kedua SKPD itu. Sektor pertanian, peternakan dan perkebunan merupakan unggulan Payakumbuh, karena itu sektor ini harus digarap lebih serius, ingat walikota.

Sementara, 16 pejabat eselon III yang bergeser, masing-masing Hj. Khadijah, SH, sebelumnya Sekretaris Disparpora dilantik menjadi Sekretaris Disduk Capil, tukar tempat dengan jabatan Dafrul Pasi, S.IP yang lama. Kemudian, Supriadi, S.Sos, dipercaya menjabat Kabag Adum Setdako, Drs. Suhatril (Sekretaris Koperindag), Yasrizal, S.Sos, M.Si, (Sekretaris Dinsos dan Naker), Drs. Ifon Satria Chan (Sekretaris BKD), Prima Satria (Sekretaris BPMP-KB), Ir. Antoni Jaya (Sekretaris Badan Penanaman Modal dan PTSP).

Berikutnya, Betri Yetti, S.PI (Kabid Koperasi Koperindag), Rusdi, SH (Kabid Pengendalian dan Pengawasan DTRK), Murdifin, ST (Kabid Perencanaan pada DTRK), Devitra, S.Sos, M.Si (Kabid Pengelolaan Pasar Koperindag), Drs. Ipendi (Kabid Pencegahan Kesiap-siagaan dan Kedaruratan pada Badan Kesbang Penanggulangan Bencana Daerah), Zurniwati, SH, M.Si (Kabid Pengendali Program, Rehabilitasi dan Konstruksi pada Kesbang PBD), David Bachri, S.STP ) Sekretaris Kecamatan Latina) dan Drs. B. Nasution (Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Selatan).

Sedangkan, 24 pejabat eselon IV yang dilantik meliputi, Nazirwan, S.ST (Kasi Perizinan pada DTRK), Ahmad Muslih, A.Md (Kasi Tata Bangunan pada DTRK), Mita Herlina (Kasubag Keuangan pada Bagian Adum Sedako), Ernita, S.Kom, MM (Kasi Akreditasi Perizinan dan Pembinaan Kelembagaan Postel), Nurhayani, S.Sos, (Kasubag Bina Proda I pada Bag. Perekonomian), Asthia Bratha N, SH (Kasi Pengawasan dan Perlindungan Tenaga Kerja pada Dinsosnaker), Wengki, SH, MH (Kasubag Bantuan Hukum dan HAM pada Bag. Hukum).

Selanjutnya, Yusmar, SH (Kasubag Tata Usaha pada Kantor Satpol PP), Indri Yani (Kasi Penegakan Perundang-undangan Daerah pada Kantor Satpol PP), Erizon, S.Sos (Kasi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Kantor Satpol PP), Rusdi (Kasi Perlindungan Masyarakat pada Kantor Satpol PP), Ilham Rachmadsyah Putra, S.ST (Kasi Pengembangan Kapasitas pada Kantor Satpol PP), Bafitri Andi, S.STP. MM (Kasubag Humas dan Pemberitaan pada Sekretariat DPRD).

Bismar, S.Sos (Lurah pada Kelurahan Payolinyam, Pyk. Utara), Sujarmen, S.Pt (Kasi Pendapatan Daerah pada Dinas UMKM dan Koperindag), Ahmad Nurhasan, S.STP (Kasubag Sosial Kemasyarakatan pada Bag. Pemerintahan), Verly Faguna, ST (Kasi Pengendalian Program pada Dinas UMKM dan Koperindag), Irvan Firdaus, SKM (Lurah Sicincin Mudik, Pyk. Timur), Handri Halomoan Lubis, ST (UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dishubkom),

Masri, SH, MM (Kasi Pengawasan dan Pengendalian Aset pada DPPKA), Yenti Novriza, S.Sos (Kasi Kesehatan Keluarga pada Dinas Kesehatan), Abdallah Razik Rahman, S.Sos (Kasi Ekbang dan PM Kelurahan Padang Tangah pada, Pyk. Barat), Niken Agriyena, S.Sos (Kasi Ekbang dan PM kelurahan Limo Kampuang, Pyk. Selatan) dan Astuti, SKM (Kepala Tata Usaha Puskesmas Tiakar pada Dinas Kesehatan).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img