24.7 C
Padang
Sabtu, Juli 31, 2021
Beritasumbar.com

42 Pejabat Dilantik, Iqbal Dan Mediar Indra Tukar Tempat
4

Kategori -

Pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, kembali merotasi kabinetnya. Setelah melantik Benni Warlis sebagai Sekdako Payakumbuh, Jum’at (27/9), tiga hari berikutnya giliran 42 pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV yang dilantik Walikota Riza, dalam acara di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Senin (30/9).

 

Dari 42 pejabat yang bergeser, hanya dua pejabat eselon II. Keduanya, saling tukar tempat. Kadis Capil dan Kependudukan yang lama Drs. Iqbal Bermawi, M.Si, pindah menjabat Kadis Pertanian Peternakan dan Perkebunan, menggantikan Ir. Mediar Indra, M.Si. Sedangkan, Mediar Indra dipercaya menjabat Kadis Capil dan Kependudukan.

Tukar tempat dua pejabat eselon II itu, diharapkan pasangan F-Wan akan memberikan gairah kerja pada kedua dinas tersebut. Iqbal dan Mediar Indra, dinilai punya kompetensi menjadi penyejuk dan dan motivator untuk mendorong kinerja pada kedua SKPD itu. Sektor pertanian, peternakan dan perkebunan merupakan unggulan Payakumbuh, karena itu sektor ini harus digarap lebih serius, ingat walikota.

Sementara, 16 pejabat eselon III yang bergeser, masing-masing Hj. Khadijah, SH, sebelumnya Sekretaris Disparpora dilantik menjadi Sekretaris Disduk Capil, tukar tempat dengan jabatan Dafrul Pasi, S.IP yang lama. Kemudian, Supriadi, S.Sos, dipercaya menjabat Kabag Adum Setdako, Drs. Suhatril (Sekretaris Koperindag), Yasrizal, S.Sos, M.Si, (Sekretaris Dinsos dan Naker), Drs. Ifon Satria Chan (Sekretaris BKD), Prima Satria (Sekretaris BPMP-KB), Ir. Antoni Jaya (Sekretaris Badan Penanaman Modal dan PTSP).

Berikutnya, Betri Yetti, S.PI (Kabid Koperasi Koperindag), Rusdi, SH (Kabid Pengendalian dan Pengawasan DTRK), Murdifin, ST (Kabid Perencanaan pada DTRK), Devitra, S.Sos, M.Si (Kabid Pengelolaan Pasar Koperindag), Drs. Ipendi (Kabid Pencegahan Kesiap-siagaan dan Kedaruratan pada Badan Kesbang Penanggulangan Bencana Daerah), Zurniwati, SH, M.Si (Kabid Pengendali Program, Rehabilitasi dan Konstruksi pada Kesbang PBD), David Bachri, S.STP ) Sekretaris Kecamatan Latina) dan Drs. B. Nasution (Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Selatan).

Sedangkan, 24 pejabat eselon IV yang dilantik meliputi, Nazirwan, S.ST (Kasi Perizinan pada DTRK), Ahmad Muslih, A.Md (Kasi Tata Bangunan pada DTRK), Mita Herlina (Kasubag Keuangan pada Bagian Adum Sedako), Ernita, S.Kom, MM (Kasi Akreditasi Perizinan dan Pembinaan Kelembagaan Postel), Nurhayani, S.Sos, (Kasubag Bina Proda I pada Bag. Perekonomian), Asthia Bratha N, SH (Kasi Pengawasan dan Perlindungan Tenaga Kerja pada Dinsosnaker), Wengki, SH, MH (Kasubag Bantuan Hukum dan HAM pada Bag. Hukum).

Selanjutnya, Yusmar, SH (Kasubag Tata Usaha pada Kantor Satpol PP), Indri Yani (Kasi Penegakan Perundang-undangan Daerah pada Kantor Satpol PP), Erizon, S.Sos (Kasi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Kantor Satpol PP), Rusdi (Kasi Perlindungan Masyarakat pada Kantor Satpol PP), Ilham Rachmadsyah Putra, S.ST (Kasi Pengembangan Kapasitas pada Kantor Satpol PP), Bafitri Andi, S.STP. MM (Kasubag Humas dan Pemberitaan pada Sekretariat DPRD).

Bismar, S.Sos (Lurah pada Kelurahan Payolinyam, Pyk. Utara), Sujarmen, S.Pt (Kasi Pendapatan Daerah pada Dinas UMKM dan Koperindag), Ahmad Nurhasan, S.STP (Kasubag Sosial Kemasyarakatan pada Bag. Pemerintahan), Verly Faguna, ST (Kasi Pengendalian Program pada Dinas UMKM dan Koperindag), Irvan Firdaus, SKM (Lurah Sicincin Mudik, Pyk. Timur), Handri Halomoan Lubis, ST (UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dishubkom),

Masri, SH, MM (Kasi Pengawasan dan Pengendalian Aset pada DPPKA), Yenti Novriza, S.Sos (Kasi Kesehatan Keluarga pada Dinas Kesehatan), Abdallah Razik Rahman, S.Sos (Kasi Ekbang dan PM Kelurahan Padang Tangah pada, Pyk. Barat), Niken Agriyena, S.Sos (Kasi Ekbang dan PM kelurahan Limo Kampuang, Pyk. Selatan) dan Astuti, SKM (Kepala Tata Usaha Puskesmas Tiakar pada Dinas Kesehatan).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).
- Advertisement -

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.
- Advertisement -

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).

Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Sosialisasi Ranperda Tentang Mars Sumatera Barat

Padang,BeritaSumbar.com,-Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, 01 Juli 2021. Melalui UPTD Taman Budaya Sumatera Barat dilaksanakan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Mars Sumatera Barat yang akan ditetapkan menjadi Mars Daerah dengan judul Mars Sumatera Barat yang diciptakan oleh B. Andoeska.
- Advertisement -