26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

4 Cabor Payakumbuh Dapat Bantuan Peralatan Olahraga
4

Kategori -
- Advertisement -

Empat cabang olahraga prestasi anggota KONI Payakumbuh terima bantuan alat-alat olahraga dengan total nilai Rp113 juta dari Pemko Payakumbuh. Bantuan alat-alat olahraga itu diserahkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Drs. Syahnadel Khairi kepada Ketua Umum KONI Dedrizal, dalam acara di kantor Disparpora, Rabu (3/9). Untuk selanjutnya, bantuan itu diterimakan Dedrizal kepada pengurus cabor bersangkutan.

Keempat cabor yang mendapat bantuan peralatan itu, masing-masing tinju, dayung, paralayang dan balap sepeda. Tinju menerima masing-masing 4 set sarung tinju, pengaman kepala, sepatu dan pakaian tanding dan sepatu latihan. Cabang dayung menerima sebuah perayu dan pendayung kapasitas 10 orang. Kemudian, cabang balap sepeda kebagian satu unit sepeda balap dan paralayang memperoleh 1 unit parasut paralayang.

Ketua Umum KONI Dedrizal, mengapresiasi Disparpora yang peduli dengan kondisi peralatan olahraga yang dimiliki setiap cabor. Ke depan, seyogianya Disparpora bertahap, membantu peralatan olahraga sesuai dengan skala prioritas atau catatan prestasi olahraga bersangkutan.

Kepala Disparpora Payakumbuh Syahnadel Khairi, berharap, dengan bantuan tersebut, mudah-mudahan prestasi keempat cabang dimaksud makin mengkilap, terutama pada Porprov Sumbar XIII/2014 di Dharmasraya nanti. Menurutnya, Disparpora tiap tahun akan membuat program bantuan peralatan olahraga bagi cabang-cabang yang masih terbatas peralatannya.

Karena itu, Disparpora akan menurunkan tim pemantau dipimpin Kabid Olahraga Refdinal dan Kasi Olahraga Disparpora, An Denitral, untuk berkoordinasi dengan KONI, dalam menetapkan cabor yang akan dibantu. “Cabor yang tak jelas kepengurusan dan jadwal latihannya, akan menyulitkan tim pemantau melakukan koordinasi. Dan bisa jadi cabor dimaksud tak kebagian bantuan,” tegas Kasi Olahraga An Denitral. (rfk)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img