26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

39 Tim Voli Terlibat Turnamen Sicincin 2013
3

Kategori -
- Advertisement -

Delapan belas tim terbaik (divisi utama), masing-masing 9 tim putera dan 9 tim puteri dari empat provinsi Sumatera serta 21 tim divisi I dari 4 kota/kabupaten Sumbar, terlibat dalam pertarungan Sicincin Volly Ball Turnamen (SVBT)2013. Turnamen ke-6 ini, dibuka Wawako H. Suwandel Muchtar, ditandai dengan servis perdana, dalam partai pertama antara tuan rumah puteri Resi melawan tim puteri TVRI Medan, Sabtu (21/12) sore.

 

Saat melakukan servis kehormatan itu, wawako didampingi Kadisparpora Drs. Syahnadel Khairi dan dua anggota DPRD YB. Dt. Parmato Alam dan Khairul, keduanya dari Partai Golkar dan Camat Payakumbuh Timur diwakili Sekcam Kefrinaldi.

SVBT 2013, dilaporkan Ketua Pelaksana Ismet Dt Paduko Rajo Lelo, kalender tetap Resi yang digelar sekali dua tahun. Tuan rumah Resi sukses merebut kemanangan pertama dalam penyisihan Pool A, dengan kedudukan 3-0 lewat catatan angka 25-17, 25-19 dan 25-18. Sepanjang Minggu (23/12), tim utama putera dan puteri, Resi, TVRI Medan dan Sempana Duri, Riau, akan saling berhadapan, untuk memuncaki pool A. Ketika berita ini naik cetak, belum diketahui hasil pertandingannya.

 

Kesembilan tim utama puteri yang berlaga, di Pool A (TVRI Sumut, Resi Payakumbuh dan Sempana Duri. Di Pool B (PU Deli Serdang, Vanila Pekanbaru) dan KPKa Padang). Pool C (PU Lampung, Anjungan Pekanbaru dan Pemkab Dharmasraya). Pool B dan C akan dimulai Sabtu dan Minggu pekan berikutnya.

Di bagian putera, Pool A (UNP Padang, Pemkab Bengkalis dan P3B Padang). Di Pool B (PU Deli Serdang, Andalas Sport Padang dan Mutiara Agam). Pool C (PU Lampung, PT Astrak Siak dan Supardi Club Sumbar).

 

Sementara, tim-tim puteri Divisi I yang bertarung, Pool A (Kota Biru Labuh Basilang, Hanter Halaban dan Resi Yunir). Pool B (Resi B, PBVSI Bukittinggi) dan Tim Dangung-dangung). Pool C (Black Sweet Sungai Kamuyang, Gemna nan Kodok dan tim Tanah Datar).

 

Sedangkan, di bagian putera, setiap pool diikuti 4 tim dengan sistem gugur. Pool A meliputi (Try family Andaleh Baliak Bukik, Baja Balai Jariang, Aidit Putra dan Blaa Mungo). Pool B (Vegas Andaleh Bawah, Hanter Halaban, P3A Aur Kuniang dan Simpatik Rambek). Pool C (Resi Putra Yunior), Trobos Labuh Basilang, Gemna nan Kodok dan Arsi Situjuah). Pertandingan tim-tim Divisi I ini, berlangsung sekali tiga hari.

 

Wawako Suwandel Muchtar, dalam sambutannya, berharap, agar turnamen ini mampu memotivasi generasi muda Payakumbuh mencintai olahraga bola voli ini. Wawako berharap, dari kota ini lahir pemain ternama yang mampu mengharumkan nama Payakumbuh. Remaja Sicincin (Resi), sebut wawako, telah menampakkan aktualitas dirinya, dengan menggelar turnamen bernilai positif ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img