Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Polres Padang Pariaman melaksanakan upacara kenaikan pangkat Personil Polres Padang Pariaman, Sabtu (30/6). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Polres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, SE, MMTr yang dihadiri Wakapolres, Para kabag, Kasat dan kapolsek , ibu ketua bhayangkari cabang Padang Pariaman beserta pengurus, perwira, brigadir sejajaran polres Padang Pariaman dan brigadir yang naik pangkat.

Dalam pelaksanaan korps raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2018 berjumlah 24 orang dengan rincian sebagai berikut, Bripka ke Aipda 17 orang, Brigadir ke Bripka 4 orang, Bripda ke Briptu 3 orang. Kapolres Rizki Nugroho menyampaikan dalam amanatnya bahwa, kenaikan pangkat perlu disadari secara bersama sama bahwa kenaikan pangkat di polri merupakan penghargaan untuk personel.

Namun demikian katanya, kenaikan pangkat ini tidak diperoleh begitu saja. Hal tersebut dilakukan melalui suatu proses, dimana setiap anggota polri yang diusulkan kenaikan pangkatnya harus mempunyai penilaian kinerja yang baik, melengkapi persyaratan administrasi dan lulus ujian kenaikan pangkat.

Kapolres juga menjelaskan, kenaikan pangkat ini merupakan salah satu bentuk reward yang diberikan oleh organisasi polri atas pelaksanaan tugas, dan pengabdian yang telah diberikan kepada organisasi Polri, khususnya dijajaran Polres Padang Pariaman. Setelah selesai upacara Kapolres Rizki Nugroho memberikan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan foto bersama. (bang bus)

loading...