26 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh
2

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com – Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

Vaksin COVID-19 yang diangkut menggunakan mobil operasional Instalasi Farmasi Dinkes Kota Payakumbuh itu tiba di Instalasi Farmasi Dinkes Kota Payakumbuh, Kelurahan Ibuah sekitar pukul 14.30 WIB. Mobil tersebut dikawal anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang yang dipimpin oleh Danyon B Kompol Subagyo.

Ribuan vaksin buatan China itu langsung diterima oleh Kepala Instalasi Farmasi Dinkes Kota Payakumbuh Hasanah Azera, dan juga disaksikan oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh Budhy D. permana, Kasat Intelkam Luhur Fachri Utomo beserta jajaran kepolisian Polres Payakumbuh dan Kepala BPOM Kota Payakumbuh Iswadi.

Vaksin COVID-19 tersebut langsung disimpan di gudang vaksin milik Instalasi Farmasi Dinkes Kota Payakumbuh dengan suhu 5,4 derajat celcius dengan batas aman 2-8 derjat celcius.

“Untuk penyuntikannya terhadap satu orang akan dilakukan dua kali vaksin dengan rentang waktu penyuntikan yang pertama dan kedua selama 14 hari,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal kepada media di Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuah, Rabu (27/01) Siang.

Bakhrizal mengatakan untuk tahap dua nanti akan dilakukan vaksinasi untuk TNI/Polri, pejabat publik lainnya termasuk tokoh masyarakat dan tahap selanjutnya baru masyarakat Kota Payakumbuh.

Sementara itu Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh Budhy D. Permana mengatakan melihat situasi Kota Payakumbuh saat ini berada dalam situasi aman dan terkendali.

“Kita imbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh agar jangan menyerabarkan informasi Hoaks kepada masyarakat, yang ditakutkan akan menimbulkan kekacauan saat vaksinasi nantinya,” pungkasnya.

Untuk pengamanan sendiri Kasat Intelkam Luhur Fachri Utomo mengatakan akan melakukan pengamanan selama 24 jam sampai proses vaksinasi selesai.

“Tempat Penyimpanan akan dijaga oleh 2 orang personil dari Polres Kota Payakumbuh setiap harinya agar prosesnya berjalan dengan aman nantinya,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...
- Advertisement -

PD PII Padang Dilantik; SKB 3 Menteri Kembali Menuai Tantangan

Polemik SKB tiga Menteri kembali menuai tantangan berat dari berbagai elemen di Sumatera Barat, selain tokoh ulama dan tokoh adat; saat ini juga di...

Harmonisasi Kepala Daerah, Ketua DPRD Lima Puluh Kota: Jangan Seperti Bupati-Wabup Sebelumnya

Sarilamak, beritasumbar.com - Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra agar pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, Dt Bandari Rajo dan...
- Advertisement -

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).
- Advertisement -