26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

18 Tim Ramadhan Kota Payakumbuh Kunjungi 36 Masjid
1

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh – Sebanyak 18 Tim Safari Ramdhan (TSR) Pemerintah Kota (Pemkot) Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) akan mengunjungi 36 masjid di daerah itu.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Benni Warlis di Payakumbuh, Kamis, mengatakan untuk 2015 jumlah TSR tersebut mengalami penurunan karena keterbatasan keuangan daerah.

“Tahun lalu, ada 72 masjid yang dikunjungi, tetapi tahun ini hanya 36 yang akan didatangi,” kata dia.

Dia mengatakan, di antara anggota TSR yang akan mengunjungi masyarakat tersebut terdiri dari unsur muspida, sekdako, pimpinan SKPD, asisten, dan anggota DPRD setempat.

Masing-masing tim akan mengunjungi dua masjid, dimana tim mulai turun ke masyarakat pada 22 Juni dan berakhir 25 Juni 2015.

Dia menjelaskan, 18 tim tersebut terbagi kepada dua kelompok, yang mana 10 tim dari Pemkot dan delapan tim dari DPRD.

“Setiap tim akan membawa satu paket tikar dan Alquran untuk masjid yang dikunjungi,” kata dia.

Menurutnya, barang-barang tersebut tidaklah terlalu besar nilainya, namun yang terpenting adalah menjalin hubungan silaturahmi antara pemerintah dan wakil rakyat dengan masyarakat.

Dia menambahkan, selain menjalin silaturrahmi, tim Ramadhan tersebut juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada masyarakat.

Dia berharap, dengan adanya hubungan baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah sehingga dapat bersinergi dalam mempercepat pambangunan kota.

Salah seorang Warga Payakumbuh Amir (35) berharap dengan adanya kegiatan safari Ramadhan yang dilaksana pemerintah hendaknya mampu manjalin komunikasi antar kedua kelompok tersebut.

Dia menilai masyarakat perlu mengetahui kerja pemerintah dalam melakukan pembangunan daerah, dengan demikian dapat menghilangkan pandangan negatif terhadap aparatur negara.

(Ant/Oleh MR Denya Utama)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img