26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

16 Klub Sepak Bola Sumbar Riau Ramaikan Open Turnamen KBS Cup 1
1

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Open Turnamen KBS Cup 1 Regional Sumbar Riau yang diikuti 16 klub dari Sumbar dan Riau dimulai pada 9 September 2023 kemaren. Tidak tanggung tanggung, pertandingan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah.

Saat memberikan kata sambutan pembukaan open turnamen ini buya Mahyeldi mengatakan bawah sepak bola merupakan olah raga yang merakyat. Dan mampu mempersatukan segala elemen masyarakat, kata Gubernur Sumbar ini.

Sepakbola adalah alat perjuangan bangsa”Pada setiap gelaran Event Sepakbola baik di dalam maupun di luar negeri selalu bisa membuat masyarakat dilanda demam sepakbola. Dan juga bisa membuat aktifitas generasi muda ke hal yang positif dan juga dengan ada nya tournament akan bisa menyemagati generasi muda ber prestasi terutama dalam olah raga Bola,imbuh Mahyeldi.

Dalam kesempatan yang sama, Botrizal Dt Indo Marajo Nan Mulie,selaku ketua pelaksana Open Turnamen mengatakan tournament ini bertemakan Mambangkik Batang Tarandam. Yang inti nya membangkitkan kembali Clup KBS FC yang sempat vakum beberapa tahun terakhir dan pengembalian Animo Eforia Masyarakat setelah Pandemi di Bidang olahraga raga Sepak Bola.

Botrizal Dt Marajo Nan Mulie menambahkan di samping untuk melakukan pembinaan terhadap Talenta-talenta sepak Bola KBS FC yang sebelum ada yang berprestasi di Liga Indonesia, kini hilang, dengan ada nya turnamen ini mudah-mudahan bisa anak-anak KBS FC untuk berprestasi kembali dan juga kegiatan ini bertujuan untuk mengarah ke generasi muda untuk lebih pro aktif kegiatan yang positif dan menjauhi kegiatan yang negatif.

Payakumbuh,- Menggiatkan kegiatan olah raga di tengah masyarakat terutam dikalangan generasi muda merupakan salah satu cara menekan angka kenakalan remaja. Salah satu cabang olah raga yang cukup diminati masyarakat adalah sepak bola.

Untuk merealisasikannya, Pemuda pemudi dan masyarakat Koto Baru Kecamatan Payakumbuh timur Kota Payakumbuh gelar open turnamen sepak bola. Open Turnamen KBS Cup 1 Regional Sumbar Riau digelar dari tanggal 9 sampai 24 September 2023.

Toa Libra salah seorang tokoh masyarakat Koto Baru sangat mensupport kegiatan positif seperti ini. Apalagi kegiatan sepak bola sudah lama vakum di kelurahan ini sejak wabah covid-19 melanda.

Selain berharap dengan kegiatan ini kembali lahir atlit atlit sepak bola handal, Toke Sayur mayur yang cukup dikenal di Luak limopuluah ini juga ingin angka kenakalan remaja bisa ditekan.

Membaca pemberitaan media masa saat ini cukup ngeri kita akan kejadian pelanggaran hukum terjadi ditengah masyarakat. Terutama pelakunya kalangan anak anak usia muda dan produktif, kata Toa Libra kepada media ini pada Minggu 10/9/23 di gudang sayur Bungo Rimbang batas Kota Payakumbuh.

Dengan adanya kegiatan positis seperti olah raga sepak bola ini semoga angka tidak pelanggaran hukum yang terjadi bisa ditekan, ujar Politisi Partai Persatuan Pembangunan Kota Payakumbuh yang saat ini tercatat di DCS Anggota DPRD Kota Payakumbuh dapil III (Payakumbuh Timur & Payakumbuh Selatan)

Tidak hanya sekarang, dari dulu kita selalu support kegiatan kegiatan positif di tengah masyarakat. Baik itu dalam bentuk olah raga ataupun yang lainnya, kata bos Sayur ini.

Junjung Tinggi Sportifitas itu pesan kita kepada 16 klub yang bertanding dilapangan hijau Panca Darma Koto Baru, juga bagi penonton untuk ,menjaga keamanan selama acara berlangsung. Kita tidak ingin ada keributan dalam pelaksanaan open turnamen KBS Cup 1 ini, harap Toa Libra

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img