26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

13 Lapak Terbakar di Pusat Pertokoan Bertingkat
1

Kategori -
- Advertisement -

Pusat Pertokoan Bertingkat Blok  Timur (PPBBT) Payakumbuh, nyaris jadi abu. Pasar buah yang berada di komplek PPBBT terbakar menjelang subuh, Jum’at (22/11), sekitar pukul 04.30 WIB. Sebanyak 13 lapak milik PKL  dan atap kanovi di pasar buah itu ludes terbakar. Tak ada korban jiwa, dan kerugian ditaksir  mendekati seratus juta rupiah.

 

Musibah kebakaran tersebut diketahui oleh warga yang hendak pergi ke masjid untuk shalat subuh. Teriakan kebakaran membuncahkan pasar disubuh buta itu. Awak pemadam kebakaran dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari TKP, langsung mengamankan api. Karena lapak-lapak terbuat dari kayu dan kanovi dari bahan plastik, membuat api cepat berkorbar.

 

Hanya dalam rentang waktu 15 menit, api dapat dijinakkan petugas pemadam kebakaran  yang dikomandoi Ahdion itu. Sejumlah pedagang yang menempati PPBBT merasa bersyukur api dapat diantisipasi dengan cepat. “Saya tak bisa membayangkan, jika telat dipadamkan, entah bagaimana nasib kami yang kehilangan toko tempat mencari nafkah sehari-hari,” ucap H. Aldiar dan Budi, pedagang konveksi dan penjahit serta barang alat-alat listrik itu.

 

Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar dan Kepala Kesbang Penanggulangan Bencana Daerah Ir. Yufnani Awai, Jum’at pagi itu, datang ke TKP.  Untuk selanjutnya,  kedua pimpinan daerah itu, meminta SKPD terkait segera melakukan tindakan antisipatif dan membuat perencanaan, guna penyelamatan pedagang korban kebakaran.

 

Kepada semua korban, diminta untuk tetap tabah dan tawakal menerima cobaan ini. “Ini semua cobaan yang diberikan  Allah SWT, untuk penguji keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya. Dibalik ini sudah pasti ada hikmahnya yang belum kita ketahui,” sebut Walikota dan Wawako.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img