32 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payakumbuh U-21 Menang Tipis 1-0 Lawan PERSIKOPA
P

Kategori -
- Advertisement -

Gol tunggal Faruliyan menit ke-65 ke gawang Persikopa Kota Pariaman, mengantarkan tim  Payakumbuh U-21 kembali merebut tiga angka dan kokoh berada di puncak klasemen Pool B,  Turnamen Sepakbola U-21 Semen Padang Cup 2013. Dalam partai home di lapangan Gasper Parambahan, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Kamis (21/11), Payakumbuh banyak mendapat peluang. Tapi, gagal dalam penyelesaian akhir.

 

Sebelumnya, tim Payakumbuh juga mencatat kemenangan 1-2 lawan  Persikopa, saat bertandang ke Pariaman, Sabtu  (16/11).  Untuk sementara, Payakumbuh sudah mengantongi 6 angka, hasil dua kali turun ke lapangan.

 

Tim asuhan Ismail Fahmi ini,  sesuai jadwal  kembali merumput di lapangan yang sama,  dalam partai homenya  melawan Persikas Kabupaten Solok, Minggu (24/11).  “Kita akan berusaha memanfaatkan partai kandang ini, guna mencuri tiga angka, agar lebih aman menuju partai semi final,”  tegas Ismail Fahmi, Jum’at (22/11).

 

Menurutnya, Persikas Solok cukup kuat dan beda tipis  dengan kekuatan Persikopa. Tapi, sepakbola bukan hitung-hitungan matematika. Bisa  saja, Persikas akan merepotkan kita. Karena itu, siapapun lawan yang akan dihadapi, tetap diwaspadai,” sebut Ismail Fahmi.

 

Dipimpin wasit PSSI Sumbar, Elgo dari Batusangkar, pertemuan Payakumbuh dengan  Persikopa berlangsung dalam tempo cukup tinggi.  Di hadapan sekitar seribuan pasangan mata,  kedua tim silih ganti melancarkan serangan. Anak-anak Persikopa punya keinginan untuk melakukan revans, membalas kekalahan sebelumnya. Tapi, kokohnya pertahanan tuan rumah, membuat  pertandingan tetap imbang 0-0 di babak pertama.

 

Setelah turun minum, kedua tim kembali  jual beli serangan. Payakumbuh yang dimotori kapten tim Mukhtari Zaki, beberapa kali mendapat peluang. Tapi, tendangan yang dilepas pemain, sering melebar tiang gawang. Pada  menit ke-65, barulah pemain sayap Faruliyan Purba berhasil membuyarkan kebuntuan. Lewat  tendangan volinya, setelah menerima umpan silang Mukhtari dari  sektor kanan, membuat penjaga gawang Persikopa harus memungut bola dalam gawangnya sendiri. Hingga  pluit panjang, kedudukan bertahan 1-0 untuk Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img