31 C
Padang
Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

LPSE Kab Solok Selatan Umumkan Pemenang 17 Proyek
L

Kategori -
- Advertisement -

Padang Aro – Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, mengumumkan pemenang 17 paket tender proyek dari 82 paket pekerjaan yang masuk hingga Mei 2015.

Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Solok Selatan, Endri Karani, di Padang Aro, Rabu, mengatakan proses selanjutnya adalah penandatanganan kontrak yang dilakukan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

“LPSE haya sebagai penyelenggara dan bertindak sampai pengumuman pemenang, sedangkan proses selanjutnya dilakukan pada SKPD yang mengajukan tender,” katanya.

Ia mengatakan pengumuman 17 paket tender proyek tersebut pagu dananya sebesar Rp59,491 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dari 17 paket yang sudah diumumkan hanya satu paket yang bersumber dari DAK, yaitu belanja jasa konsultasi perencanaan pembangunan instansi pengelolaan limbah pada RSUD Solok Selatan dengan pagu dana Rp95.223.830 dan nilai hasil lelang Rp90.887.500 dengan pemenang PT Karya Mandiri Indonesia.

Sedangkan untuk nilai hasil lelang katanya, dari pagu dana tersebut yaitu Rp52,772 miliar lebih dan sisa anggaran Rp6,718 miliar lebih.

Dari 17 paket yang sudah diumumkan pemenangnya, 15 paket berada pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan dua lagi paket Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Sedangkan paket yang paling besar dari 17 paket yang diumumkan yaitu peningkatan jalan dengan hotmix Kecamatan Sangir Jujuan menuju Sangir Balai Janggo dan Sangir Batang Hari dengan pagu dana Rp20,479 miliar dengan nilai hasil lelang Rp18,479 miliar yang dimenangkan PT Sumber Tratindo Utama.

Selain itu, ada satu paket proyek dengan nilai yang cukup tinggi yaitu peningkatan jalan dengan hotmix dari Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh menuju Sungai Pagu dan Pauah Duo dengan pagu dana Rp18,550 miliar dan nilai hasil lelang Rp16,249 miliar dengan pemenang PT Putra Sejahtera.

“Sisa 65 paket sedang dalam proses tender di LPSE setempat,” jelasnya. (Antara)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img