25 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Yuswir Arifin, Tidak Ada Nomor Keramat
Y

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, Berita Sumbar—Tidak ada nomor keramat, hanya Tuhan yang memiliki kekuasaan dan kete tuan siapa yang akan menjadi Bupati Lima Tahun mendatang, kata Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutannya pada Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (24/9)

Nomor yang didapat paslon hari ini, sebagai penanda identitas paslon di alat peraga dan nomor paslon pada surat suara nantinya.

Jadi, nomor yang didapat para paslon hari ini sudah menjadi kentuan Tuhan, untuk itu syukuri saja, lakukan kompetisi pilkada dengan sehat, jangan saling menjelekan dan menyebarkan berita bohong. Untuk mendapatkan simpatik masyarakat” pompa lampu awak supaya terang, jangan matikan lampu lawan”, kata Bupati.

Ketua DPRD Sijunjung Bambang, pada kesempatan itu mengajak 5 (lima) paslon, untuk melakukan proses pilkada mengindahkan protokol covid-19. Lakukan kampanye dengan menyampaikan ide-ide untuk membangun Sijunjung Lima tahun kedepan. Sehingga masyarakat betul-betul bisa menumpangkan harapan baru kepada bupati terpilih mendatang, harap ketua DPRD.

Ketua Bawaslu Sijunjung Hutri Tatul dalam sambutanya, bertekad menegakan aturan yang ada.Termasuk kepada oknum ASN yang tidak netral dalam pilkada ini, akan mengirimkan kepada komisi disiplin ASN. Karena untuk Indonesia, kerawanan Pilkada untuk kenetralan ASN kabupaten Sijunjung masuk nomor 3 ( tiga) sementara untuk Sumateta Barat Kabupaten Sijunjung nomor 1 ( satu). Untuk itu Bawaslu Sijunjung berdiri tegak lurus dengan aturan main pilkada saat ini, jelas Hutria Tatul.

Proses rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung langsung di buka Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah.

Dalam prosesi pengundian nomor urut ini, maka paslon Ashelfine dengan Sarikal mendapat nomor 1 ( satu), pasangan Endre Saifoel dengan Nasrul Chun mendata nomor 2 ( dua), pasangan Beny Dwifa Yuswir dengan Iradattillah mendata nomor 3 ( tiga) sedangkan pasangan Arival Boy dengan Mendro Suarman mendat nomor 4 ( empat) nomor terakhir nomor 5 ( lima) diraih pasangan Hendri Susanto dengan Indra Gunalan.(alim).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img