30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wawako Suwandel Pimpin Upacara HAB KEMENAG ke 68
W

Kategori -
- Advertisement -

Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 68 tahun 2014, Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh gelar upacara bendera Peringatan HAB ke 68 bertempat di Lapangan Bola Sari Bulan Kelurahan Sawah Padang Kota Payakumbuh, Jumat (3/1). Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar hadir sebagai pembina upacara.

Upacara peringatan ini juga dihadiri Muspida Plus, Kepala Kantor Kementerian Agama Payakumbuh, H. Salman, Ketua MUI H. Mismardi, BA, dan seluruh jajaran Kementerian Agama serta pelajar dari sekolah yang bernaung dibawah Kemenag Kota Payakumbuh.

Pada upacara HAB itu,  Wawako Suwandel Muchtar membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Surya Darma Ali. Peringatan HAB ke 68 mengambil tema “Mengabdi Dengan Profesionalitas dan Amanah”.  Wawako menghimbau terkait dengan tema tersebut hendaknya tidak hanya sekedar slogan tapi harus diimplementasikan di dunia nyata di jajaran Kementerian Agama.

Lebih lanjut, sambutan menteri agama juga mengingatkan kepada seluruh pegawai Kementerian Agama pada posisi dan jabatan apapun wajib menciptakan birokrasi yang bersih serta bekerja dengan jujur, cerdas dan ikhlas. Dalam sambutan itu, menteri juga menekankan bahwa lingkungan kerja Kementerian Agama harus bersih dari ego sektoral dan hegemoni golongan karena hal itu dapat merusak sistem birokrasi yang netral dan profesional.

Dalam rangka menyambut , memperingati dan memeriahkan Hari Amal Bakti ( HAB ) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 68 tahun 2014 di Kota Payakumbuh dilaksanakan berbagai kegiatan pertandingan lomba diantaranya bidang keagamaan dan olahraga. Adapun perlombaan yang dilaksanakan diantaranya lomba MFQ tingkat Mts dan MA, lomba menulis surat dinas, lomba penyelenggaraan jenazah, lomba futsal, tenis meja, badminton dan bola voli antar Mts, MA dan satuan kerja di Kementerian Agama Kota Payakumbuh, lomba pembawa acara, lomba prosesi ijab qabul, lomba tarik tambang, lomba hifzil dan PTK tingkat RA, lomba lagu antar satker dan antar pejabat serta lomba rumah ibadah.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img