28 C
Padang
Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dishub Padang Anggarkan Rp. 2.2 Miliar Untuk Bangun Pangkalan Angkot
D

Kategori -
- Advertisement -

Pemerintah Kota Padang berencana akan membangun pangkalan angkot di kawasan Balai Kota lama. Untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan menganggarkan dana sebesar Rp. 2.2 Miliar. Anggaran tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam APBD 2014.

“Sebelumnya untuk pangkalan angkot sudah sempat dibahas di Komisi III. Lalu Dishub Kominfo mengusulkan anggaran dalam KUA PPAS. Dalam waktu dekat akan dibahas,” kata salah seorang anggota Banggar DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa dikutip dari Padang Media.

Namun rencana dan anggaran yang diajukan Dishub Kominfo Kota Padang tersebut belum jelas. Anggaran yang diajukan dianggap terlalu besar jika hanya membangun lajur saja. Namun jika yang dibangun adalah sebuah terminal maka anggaran tersebut menjadi terlalu kecil.

Ditambah lagi kawasan Balai Kota adalah kawasan bersejarah yang banyak mengandung nilai historis yang seharusnya perlu ditata dan dan dilestarikan keberadaannya.

Pihak Badan Anggaran meminta agar Dishub Kominfo lebih memperjelas dan memperinci rencana pembangunan Pangkalan Angkot tersebut. Agar nantinya bisa mengatasi kesemrawutan bukan malah menambah kesemrawutan tersebut. (beritasumbar.net)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img