29 C
Padang
Minggu, Juli 25, 2021
Beritasumbar.com

Warga Transmigrasi Padang Tarok SP 1 Dapat Pelatihan Keterampilan
W

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,–Untuk peningkatan nilai ekonomis produksi lahan perkebunan warga transmigrasi Padang Tarok SP 1 Kecamatan Kamang Baru kabupaten Sijunjung, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumbar melakukan pelatihan keterampilan bagi warga transmigrasi. Adapun pelatihan yang diselelenggarakan Dinas Trans Sumbar ini kegiatan pelatihan pengolahan hasil pertanian.

Acara pelatihan ini langsung dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Sekretaris Ibuk Yulitri Susanti, S.Pi., Rabu (3/3). Kegiatan pelatihan dilaksanakan dari tanggal 2 sampai dengan 6 Maret 2021 dengan Instrukstur berasal dari PSM Disnakertrans Provinsi.

Peserta pelatihan sebanyak 30 ( tiga puluh ) orang peserta warga trans Padang Tarok SP 1 yang berasal dari Blok A, B, C dan D. Sekretaris dinas nakertrans berharap kepada seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan dapat mengimplementasikan ilmu yang diberikan dalam peningkatan ekonomi keluarga, guna mewujudkan transmigrasi yang sejahtera kedepannya.sehingga nilai jual Pisang, Singkong, Jahe lebih mahal lagi, karena sudah diolah dengan berbagai jenis makanan lainnya, seperti keripik, Tapai, Jamu yang lebih memiliki nilai ekonomis yang tinggi.Sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat nantinya kata Yulitri.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Nakertrans juga menyampaikan bantuan baju layak pakai yang dikirimkan oleh Ibu Dra. Dewi Yuliani, MP direkrur di Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan (Direktur Perencanaan Teknis Pembangunan Desa dan Perdesaan)

Pada acara pembukaan pelatihan ini, Sektretaris Nakertran provinsi didampingi Kabid Transmig Dinas Transmigrasi provinsi dan kabid transmigrasi Dinas Transmigrasi Kabupaten Sijunjung Joko Ismarttanto.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Khutbah Arafah Di Masjid Namirah

Khutbah Arafah dari Masjid Namirah tanggal 9 Dzulhijjah 1442 Hijriyyah/19 Juli 2021 Masehi disampaikan oleh Fadhilatu Syaikh Dr. Bandar bin Abdul Aziz Balilah Hafizhahullah (semoga Allah menjaganya).
- Advertisement -

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...

Bupati Sijunjung Buka Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi kegiatan Gebyar PKH Cinta vaksin Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (19/7).

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Kepala Sekolah Dari Paud Sampai SLTP Sekecamatan Koto VII Sijunjung Audiensi Dengan Anggota DPRD

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang tidak terakomodasi selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD dan SLTP sekecamatan Koto Vll yang di fasilitasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung melakukan audensi dengan Anggota DPRD dapil ll Sijunjung, di SMP 2 Sijunjung di Tanjung Ampalu, Sabtu (10/7).

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Beny Dwifa Yuswir, Program Baznas Untuk Pengentasan kemiskinan Di Sijunjung

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Program Badan Amil Zakat ( Baznas) menjadi primadona pemerintah daerah dalam rangka pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sijunjung, kata Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir, di gedung Pancasila Muaro, Rabu (7/7).

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...
- Advertisement -