25.5 C
Padang
Senin, Oktober 18, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Transmigrasi Padang Tarok SP 1 Dapat Pelatihan Keterampilan
W

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,–Untuk peningkatan nilai ekonomis produksi lahan perkebunan warga transmigrasi Padang Tarok SP 1 Kecamatan Kamang Baru kabupaten Sijunjung, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumbar melakukan pelatihan keterampilan bagi warga transmigrasi. Adapun pelatihan yang diselelenggarakan Dinas Trans Sumbar ini kegiatan pelatihan pengolahan hasil pertanian.

Acara pelatihan ini langsung dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Sekretaris Ibuk Yulitri Susanti, S.Pi., Rabu (3/3). Kegiatan pelatihan dilaksanakan dari tanggal 2 sampai dengan 6 Maret 2021 dengan Instrukstur berasal dari PSM Disnakertrans Provinsi.

Peserta pelatihan sebanyak 30 ( tiga puluh ) orang peserta warga trans Padang Tarok SP 1 yang berasal dari Blok A, B, C dan D. Sekretaris dinas nakertrans berharap kepada seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan dapat mengimplementasikan ilmu yang diberikan dalam peningkatan ekonomi keluarga, guna mewujudkan transmigrasi yang sejahtera kedepannya.sehingga nilai jual Pisang, Singkong, Jahe lebih mahal lagi, karena sudah diolah dengan berbagai jenis makanan lainnya, seperti keripik, Tapai, Jamu yang lebih memiliki nilai ekonomis yang tinggi.Sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat nantinya kata Yulitri.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Nakertrans juga menyampaikan bantuan baju layak pakai yang dikirimkan oleh Ibu Dra. Dewi Yuliani, MP direkrur di Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan (Direktur Perencanaan Teknis Pembangunan Desa dan Perdesaan)

Pada acara pembukaan pelatihan ini, Sektretaris Nakertran provinsi didampingi Kabid Transmig Dinas Transmigrasi provinsi dan kabid transmigrasi Dinas Transmigrasi Kabupaten Sijunjung Joko Ismarttanto.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img