24 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Merasa Resah, Ini Tanggapan Pemilik SPBU PT Sukma Sarana Cipta
W

- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Saluran Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Sukma Sarana Cipta Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo meresahkan warga,pasalnya tempat pengisian BBM tersebut diduga tidak cepat tanggap mengantisipasi dan juga rentan terhadap penyebaran virus Corona.
Armen,salah seorang warga yang berdekatan dengan saluran pengisian BBM mengatakan,saya selaku masyarakat resah melihat SPBU tidak cepat tanggap terhadap pencegahan wabah Virus Corona,padahal setiap harinya orang yang mengisi bensin banyak berdatangan,kita tidak tahu dari mana saja asal orang yang mengisi bensin tersebut,bisa jadi berasal dari daerah pandemik virus.
“Lebih Lanjut Armen mengungkapkan,Pencegahan juga tidak dilakukan pihak pengelolah,seperti penyemprotan di setiap kendaraan yang datang mengisi bensin maupun penyedian tempat hand sanitaiser di depan pintu masuk swalayan serta di Mushalla.seharusnya demi pencagahan mewabahnya Virus Corona di wilayah kita,SPBU juga harus menyediakan APD guna melindungi diri karyawan.
Senada dengan Armen,warga yang tidak ingin disebutkan namanya juga menyampaikan,kita berharap pengelolah SPBU segera menyeprotkan cairan disinfektan disetiap kendaraan yang masuk untuk pencegahan, serta lebih mengupayakan perlindungan terhadap karyawan dikarenakan mereka berasal dari daerah kecamatan ini juga.
Imran Syukur pemilik SPBU membantah keresahan masyarakat tersebut,dia mengatakan seluruh tempat di SPBU ini sudah kita lakukan penyemprotan bahkan untuk alat pelindung diri sudah kita sediakan,hanya saja mungkin beberapa karyawan kita lalai atau lupa memakai APD.
Seluruh prosedur dari pemerintah telah kita ikuti,tergantung inisiatif masing masing saja melakukan penyemprotan terhadap mobil yang mau mengisi BBM di SPBU dan akan kita upayakan untuk melaksanakannya,kalau hand sanitaser kita sediakan untuk karyawan serta Mushalla kita tutup sementara.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img