31 C
Padang
Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Maek Galang Sumbangan Untuk Perbaikan Jembatan Ke Jorong Nenan
W

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Masyarakat jorong Nenan Dan Sungai Nyanyiang keluhkan lambatnya perbaikan jembatan penghubung satu satunya ke kampung mereka oleh Pemkab Limapuluh Kota. Jembatan tersebut tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat sejak dihantam banjir beberapa bulan lalu. Sementara jembatan tersebut merupakan akses satu satunya untuk masuk ke jorong tersebut.

Yuuk Ikut: Polling Kandidat Bupati Limapuluh Kota Di Pilkada 2020

Jorong Nenan Nagari Maek dan Sungai Nyanyiang Nagari Koto Lamo berpenduduk sekitar seribuan jiwa. Sungai Nyanyiang masuk kecamatan Kapur IX dan hanya bisa di lewati melalui jorong Nenan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Saat ini untuk perbaikan agar bisa dilewati, warga menggalang dana swadaya dari warga Maek baik domisili di kampung maupun di rantau. List sumbangan mereka jalankan di group WA warga Maek.

Hal ini kami lakukan tidak lain untuk kelancaran transportasi kekampung kami, Bulan puasa sudah dekat. Sudah dipastikan aktifitas masyarakat akan tinggi, kata salah seorang warga via tlp kepada BeritaSumbar.com.

Pemkab Limapuluh Kota usai kejadian pernah memberi bantuan karung untuk membuat tahanan tebing biar tidak jebol, namun setelah itu tidak ada lagi aksi lanjutan dari pemerintah melalui instansi terkait, tambah Ikem bamus Jorong Maek.

Selain mengumpulkan sumbangan warga, Kami juga berharap sangat pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota bisa sesegera mungkin menurunkan bantuan untuk perbaikan jembatan ini.Sekarang hanya ini yang bisa kami perbuat untuk bisa jembatan ini dilalui kendaraan roda empat, ujar Danez salah seorang pemuda setempat yang menjadi ketua penggalangan dana ini via tlp kepada redaksi beritasumbar.

Sangat berat resiko yang kami jalani sekarang untuk bisa mencapai Jorong Ronah pusat Nagari Maek, baik untuk urusan perekonomian maupun kemasyarakatan lainnya.  ujar Dedi Wali jorong Nenan. Jika ada yang sakit atau butuh perawatan medis mendadak, alamat butuh waktu lama untuk bisa sampai di puskesmas Maek, tambah Dedi.(red)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img