23.7 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

Walikota Serahkan 476 SK, CPNS/PNS HARUS BANGUN ETOS KERJA YANG BAIK DAN MENJADI TAULADAN DILINGKUNGANNYA
W

Kategori -

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengharapkan seluruh Pegawai yang ada dilingkungan pemerintahannya harus membangun Etos Kerja yang baik dan semangat kerja yang tinggi, loyalitas dan kapabilitas yang tidak diragukan lagi supaya mampu menjadi Aparatur Sipil Negara yang professional, berkualitas, dan bertanggung jawab.

Hal tersebut dikatakan Walikota ketika menyerahkan SK kepada 51 CPNS dan 425 SK Kenaikan Pangkat dalam acara Apel Gabungan yang dipimpin Walikota di halaman Balaikota Bukik Sibaluik Senin (23/3).

Kepada CPNS yang baru diucapkan selamat dan jangan lupa  untuk bersyukur  karena dari Lima ribuan orang yang melamar hanya 51 orang yang diterima atau sekitar 1 % dari keseluruhan pelamar dan  telah melalui seleksi Administrasi dan Tes kompetensi dasar (TKD) dengan menggunakan sistim CAT dan dipastikan bahwa hasilnya murni dan bebas dari Praktek-praktek korupsi, kolusi dan nepotisme ujar Riza.

Oleh karena itu atas nama Pemko, cukup berbangga akan kehadiran dan bergabungnya Saudara-saudara untuk memperkuat jajaran Birokrasi Pemerintah Kota, ciptakan sikap kerja yang baik dan kepada senior-senior bimbing mereka berikan contoh yang baik bangun suatu kekompakan, loyalitas tinggi, saling menghargai sehingga tercipta suasana kerja yang Nyaman dan suatu saat nanti CPNS ini akan menjadi pemimpin di kota ini, tukuk Riza lagi.

Lebih jauh Walikota meminta agar seluruh Pegawai daerah ini agar bekerja dengan ikhlas dan jangan melihat pekerjaan dengan materi namun bekerjalah dengan penuh tanggungjawab, berdedikasi yang tinggi, punya etos kerja dan kalau ada hal-hal yang kurang baik sampaikan pada pimpinan bukan pada pihak lain

Kalaulah seluruh pegawai betul-betul melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab apapun tantangan kedepan akan dapat terjawab dan dengan sendirinya apa yang menjadi harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang baik dan maksimal benar-benar terwujud, simpul Walikota.

Sementara itu Kepala BKD Kota Payakumbuh Dra.Hj.Ruslayetti menyebutkan dari 476 SK yang diserahkan itu terdiri dari 51 CPNS Formasi 2015 dan 425 SK Kenaikan Pangkat  dengan rincian 25 orang Golongan IV dan 400 orang mulai dari golongan III hingga golongan I.

Penyerahan SK Kenaikan pangkat dimaksud adalah untuk Periode April 2015, dan ini merupakan bentuk penghargaan kepada PNS dedikasinya pada Pemerintah dan juga pangkat merupakan salah satu dasar dalam penggajian seorang PNS, terang Ruslayeti.

Turut hadir dalam apel gabungan ini Sekdako Benni Warlis, Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul Dt.Karayiang, Staf Ahli Walikota, Pimpinan SKPD, Camat dan ratusan PNS dilingkungan Pemko Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Berikut Hal Yang Tidak Boleh Disebar di Internet

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, diminta untuk waspada mengumbar data pribadi di internet. Berikut sederet hal yang tidak boleh disebar di internet menurut pakar yang dihadirkan Kemenkominfo via webinar.
- Advertisement -

Hampir Dipastikan Peternak Ayam Petelur Kabupaten Tanah Datar Gagal Bayar Kredit Bank

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Situasi harga pakan yang tinggi dan anjloknya harga jual telur, membuat para peternak di Kabupaten Tanah Datar hampir dipastikan gagal dalam pembayaran cicilan kredit Bank.

Wawako Bukittinggi Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, berkesempatan meninjau penyelenggaraan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bidang guru di SMAN 2 kota...
- Advertisement -

Kasus Covid-19 di Bukittinggi Makin Turun

Bukittinggi, beritasumbar.com - Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bukittinggi melaporkan data terbaru perkembangan kasus Corona Virus Diseases - 19 (Covid-19) semakin menurun. Menurut Sekretaris DKK, Vera...

Komitmen Raih Zona Integritas, Kalapas Padang Tekankan Ini kepada Seluruh Petugas !!!

Padang,BeritaSumbar.com, - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang ikuti Monitoring dan Evaluasi Tugas dan Fungsi bersama Kepala Lapas (Kalapas) Era Wiharto di aula Lapas Kelas IIA Padang. Tampak hadir dalam kegiatan ini seluruh pejabat struktural eselon IV, eselon V, staf administrasi dan regu pengamanan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pelatihan Bahasa Isyarat di MKS, Marfendi: Mungkin Pertama di Indonesia

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pelatihan bahasa isyarat dilaksanakan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi diikuti berbagai kalangan, seperti dari pemerintahan kota, kepolisian dan perbankan. Wakil...

Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS 2021, Bupati Lima Puluh Kota Ingatkan Prokes Covid 19 dan Motivasi Pada Peserta

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-- Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan Tes Sekeksi Kemampuan Dasar (SKD) hari pertama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di SMPN 1 Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota pada, Rabu (15/9/2021)

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Cara Aman Transaksi Elektronik, Ini Webinar Kemenkominfo RI di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota ,BeritaSumbar.com,— Era digital ditandai dengan transaksi finansial yang tidak lagi menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan sarana elektronik, seperti transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kartu debet, kartu kredit, serta transaksi yang menggunakan teknologi tinggi seperti e-banking, e-commerce, atau epayment.

Bukittinggi Apresiasi Kerja Tim Pemadam yang Menjinakkan Api di Pasar Bawah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tim pemadam kebakaran, yang terjun menjinakkan api membakar los dan kios...

Polres Padang Pariaman Amankan Pencuri Besi Rel Kereta Api

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Lubuk Alung telah menangkap tersangka pencurian besi padu rel...

dr. Reisa: Daftar Vaksin Sekarang Juga, Stok Vaksin Tersedia

Jakarta,- Juru Bicara Pemerintah, dr. Reisa Broto Asmoro, mendorong masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk segera mendaftarkan dirinya. Menurutnya, Bio Farma telah menyatakan siap untuk mengirim 18 juta dosis vaksin Covid-19 ke seluruh Provinsi di Indonesia di bulan September ini.

Konsepsi: Harapan & Kecemasan

Artikel Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia (ABSAB) Seri 14/1000 “Konsepsi: Harapan & Kecemasan” ------------------------------------------------------------------------------------- Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sebuah ungkapan “kau datang, aku tunggu”, demikian...

Kadis Kominfo Padang Pariaman Beberkan Tips Produktif di Dunia Maya

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Melalui webinar literasi digital yang digelar secara virtual baru-baru ini, Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman, Zahirman membeberkan tips memanfaatkan internet secara bijak dan produktif.

Sikapi Surat Bupati Padang Pariaman, Forkopimca Ulakan Tapakih Lakukan Pengawasan dan Penertiban Usaha Tambak di Wilayahnya.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Menindaklanjuti Surat Bupati Padang Pariaman nomor 300/313/DPMPTP/VIII-2021 tentang Pengawasan dan Penertiban Pelaksanaan Kegiatan Usaha Tambak Udang, diperintahkan kepada Camat yang ada di wilayah pesisir untuk berkoordinasi dengan Forkopimca dan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan.
- Advertisement -