23 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Riza, Pramuka Cetak Pemimpin Berkarakter
W

Kategori -
- Advertisement -

Seorang pemimpin punya tanggungjawab yang besar, beban amanah yang dipikulnya begitu berat dan memerlukan kekuatan fisik dan mental yang terlatih dan terdidik dengan baik sedari dini. Untuk itu pembinaan karakter dan kedisiplinan perlu diberikan, ditempa, serta dipupuk secara terus menerus kepada generasi muda semenjak mereka mulai mengenyam pendidikan.

“Pemimpin tidak lahir dengan instan, namun tercipta dari jiwa yang ditempa dengan kedisiplinan tinggi, ” ungkap Walikota Riza Falepi, saat menghadiri buka puasa bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) 0314 Kota Payakumbuh di Aula Serbaguna SMKN 2, Sabtu (12/2).

Walikota Riza Falepi, yang juga sebagai Ketua Majelis Pembina Kwarcab 0314 Payakumbuh, mengajak seluruh pengurus, pembina, pelatih untuk bersinergi dalam upaya memberikan pendidikan karakter dan kedisiplinan ini pada anggota pramuka. Pramuka sebenarnya memiliki modal dasar pendidikan kedisiplian tersebut. Dan sekarang tinggal bagaimana cara efektif dan lebih terarah dalam menanamkan sifat tersebut pada kehidupan keseharian anggota pramuka di tengah masyarakat.

“Percayalah, apabila anggota pramuka sudah terlatih budaya disiplin yang kuat, maka akan tercermin dalam kehidupan di masyarakat, ungkap Walikota Riza.

Sementara itu Ketua Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh, Irwandi, menyambut baik gagasan Walikota Riza Falepi untuk terus dan meningkatkan budaya disiplin ditengah-tengah anggota pramuka. “Kami akan mencoba dan berupaya mendisain bagaimana peningkatan pendidikan karakter dan disiplin dalam setiap kegiatan kepramukaan,” ungkap Irwandi yang mantan Sekretaris Kota Payakumbuh ini.

Acara buka puasa yang diadakan di Aula serbaguna SMKN 2 ini, dihadiri pula oleh Kadis Pendidikan Hasan Basri, Kepala Satpol PP Fauzi Firdaus, Pengurus Pramuka, Pembina, Dewan Kerja Cabang, Pelatih dari tingkat cabang hingga ranting serta Kepala Sekolah se Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img