31 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Riza Falepi Tantang Pelajar Umrah ke Tanah Suci
W

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Payakumbuh Riza Falepi tantang  puluhan ribu pelajar Payakumbuh menghafal Al-qur’an.  Mereka yang  hafal 30 juz, akan diberi reward istimewa, menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah.  Siapa pelajar perdana yang mampu merebut tiket  umrah ini.  Pelajar dari sekolah umum atau pelajar madrasah.

“Semuanya punya peluang untuk itu. Di Payakumbuh hafal ayat suci  Al-qur’an bukan milik pelajar dari sekolah madrasah saja. Tapi juga dikuasai kalangan pelajar sekolah umum,” ucap Kadisdik kota itu H. Hasan Basri Sy, S.Pd, Minggu (3/11).

Menurut Hasan,  ada  trend positif dikalangan pelajar Payakumbuh dalam menghafal Al-qur’an. Itu terbukti dalam lomba menghafal Al-qur’an antarpelajar SD/SLTP/SLTA yang digelar Dinas Pendidikan Payakumbuh, akhir Oktober lalu,  pemenangnya, mayoritas dari sekolah umum, katanya.  Karena itu, program Payakumbuh Menghafal Alqur’an dalam rangka Pendidikan Akhlak Mulia di kota ini, akan berjalan seperti diharapkan semua pihak.

Hasil lengkap lomba menghafal Al-qur’an yang berlangsung di halaman Dinas Pendidikan di Jalan Rky. Rasuna Said  Payakumbuh, berakhir Jum’at (1/11), tingkat SD putera,  pemenang I/II/III, Agustullah Reski (SDN 55), Sayyid Rama Alfaruq (SDN 21) dan Robil Alamsyah (SDN 36). Di bagian puteri, pemenang I/II/III, Nabillah Mulya Fahira (SDN 02), Jamilatul Fitri (SDN 57) dan Kuntum Khairo Ummah (SDN 30).

Tingkat SLTP putera, pemenang I/II/III masing-masing M. Hasanuddin Al-Qadri (SMP IT Insan Cendikia), Rahmat Muchtar (SMPN 7) dan Farid (SMP Cahaya Islam). Di bagian puteri,  pemenang I/II/III, Nurfadillah Idris (MTsN), Atikah Fadhillah (SMP IT Insan Cendikia) dan Luthfi Sianadesa (SMP Cahaya Islam).

Tingkat SLTA putera, pemenang I/II/III terdiri dari Irfan Ibrahim (SMA Raudhatul Jannah), Hariandi Alfuadi (SMAN 2) dan Rafi Arfi (MA Insan Cendikia). Di bagian puteri, pemenang I/II/III adalah Nadiatul Fitriah (SMA Raudhatul Jannah), Fadilla Indah Marina (SMKN 1) dan Sehla Rizqa Ramadhona (SMAN 1).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img