27 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

9.519 KK Tiga Kecamatan Terima Tabung Gas 3 KG
9

Kategori -

Pertamina baru mampu menyalurkan 9.519  tabung gas  3 Kg dan  regulator SNI  untuk Kota Payakumbuh dari 21.536 unit yang direncanakan. Berdasarkan data konsultan  Kementerian ESDM ke Payakumbuh,  September lalu,  9. 519 unit  tabung gas 3 Kg itu akan disalurkan kepada 9.519 KK pada tiga Kecamatan. Masing-masing  Kecamatan Payakumbuh Utara, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori dan Kecamatan Payakumbuh Selatan. Sisanya sebanyak 12.017 unit lagi, untuk Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Payakumbuh  Timur, direncanakan sampai ke Payakumbuh awal 2014 mendatang.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, di Payakumbuh, Minggu (3/11), menginformasikan program konversi minyak tanah ke LPG Tabung 3 Kg, di Payakumbuh harus berjalan lebih sukses.  Di kota ini, dikatakan, sudah ada dua SPPBE yang akan mensuplay kebutuhan gas buat Kota/Kabupaten di Wilayah I Sumatera Barat. Karena itu, tak ada alasan  program konversi minyak tanah ke gas tak berjalan lancar, katanya.

Sekdako Payakumbuh Benni Warlis dan Kabag Perekonomian Julpiter yang dihubungi terpisah, mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan konsultan Kementerian ESDM, Pertamina, SPBBE, Camat dan Kepala Kelurahan, mengatur pendistribusian tabung gas 3 Kg. Tabung disalurkan  kepada keluarga kurang mampu, dengan penghasilan di bawah Rp. 1,5 juta/bulan.

Berdasarkan data konsultan Kementerian ESDM, Kecamatan Payakumbuh Utara akan menerima  5.605 unit tabung gas 3 Kg, Kecamatan Payakumbuh Selatan kebagian 1.996 unit, dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori memperoleh 1.918 unit. Nama-nama penerima tabung gas tersebut sudah harus  diterima Pertamina Wilayah Sumbar 13 November mendatang. Untuk selanjutnya, Pertamina akan mendistribusikan tabung gas itu kesetiap kelurahan.

Menurut Jupiter, pihaknya bersama Camat dan Kepala Kelurahan, akan meminimalisir penyaluran tabung gas program konversi minyak tanah ini berjalan lancar, tidak menimbulkan gejolak sosial di tengah masyarakat.  Karena itu, hasil pendataan yang dilakukan konsultan Kementerian ESDM tersebut akan dikoordinasikan dengan kepala kelurahan setempat, sehingga tak ada warga yang berhak menerima bantuan tabung gas ini yang tak kebagian, ungkapnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).
- Advertisement -

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...
- Advertisement -

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Wakosma 6A desak SEMA STIT SB Pariaman agar Segera melakukan Pemilihan

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Wakil kosma 6A Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Wakosma 6A-PAI), Bima Putra meminta agar pihak Senat Mahasiswa (Sema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman dan rektorat segera melakukan pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) periode baru agar terciptanya regenerasi kepemimpinan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).

Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Sosialisasi Ranperda Tentang Mars Sumatera Barat

Padang,BeritaSumbar.com,-Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, 01 Juli 2021. Melalui UPTD Taman Budaya Sumatera Barat dilaksanakan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Mars Sumatera Barat yang akan ditetapkan menjadi Mars Daerah dengan judul Mars Sumatera Barat yang diciptakan oleh B. Andoeska.
- Advertisement -