CPNS/PNS Kota Payakumbuh Harus Bangun Etos Kerja yang Baik dan Menjadi Tauladan Dilingkungannya.

Payakumbuh – Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengharapkan seluruh Pegawai yang ada dilingkungan pemerintahannya harus membangun Etos Kerja yang baik dan semangat kerja yang tinggi, loyalitas dan kapabilitas yang tidak diragukan lagi supaya mampu menjadi Aparatur Sipil Negara yang professional, berkualitas dan bertanggung jawab.

Hal tersebut dikatakan Walikota ketika menyerahkan SK kepada 51 CPNS dan 425 SK Kenaikan Pangkat dalam acara Apel Gabungan yang dipimpin Walikota di halaman Balaikota Bukik Sibaluik Senin (23/3).

Kepada CPNS yang baru diucapkan selamat dan jangan lupa untuk bersyukur karena dari Lima ribuan orang yang melamar hanya 51 orang yang diterima atau sekitar 1 % dari keseluruhan pelamar dan telah melalui seleksi Administrasi dan Tes kompetensi dasar (TKD) dengan menggunakan sistim CAT dan dipastikan bahwa hasilnya murni dan bebas dari Praktek-praktek korupsi, kolusi dan nepotisme ujar Riza.

Oleh karena itu atas nama Pemko, cukup berbangga akan kehadiran dan bergabungnya Saudara-saudara untuk memperkuat jajaran Birokrasi Pemerintah Kota, ciptakan sikap kerja yang baik dan kepada senior-senior bimbing mereka berikan contoh yang baik bangun suatu kekompakan, loyalitas tinggi, saling menghargai sehingga tercipta suasana kerja yang Nyaman dan suatu saat nanti CPNS ini akan menjadi pemimpin di kota ini, tukuk Riza lagi.

Lebih jauh Walikota meminta agar seluruh Pegawai daerah ini agar bekerja dengan ikhlas dan jangan melihat pekerjaan dengan materi namun bekerjalah dengan penuh tanggungjawab, berdedikasi yang tinggi, punya etos kerja dan kalau ada hal-hal yang kurang baik sampaikan pada pimpinan bukan pada pihak lain

Kalaulah seluruh pegawai betul-betul melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab apapun tantangan kedepan akan dapat terjawab dan dengan sendirinya apa yang menjadi harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang baik dan maksimal benar-benar terwujud, simpul Walikota.

Sementara itu Kepala BKD Kota Payakumbuh Dra.Hj.Ruslayetti menyebutkan dari 476 SK yang diserahkan itu terdiri dari 51 CPNS Formasi 2015 dan 425 SK Kenaikan Pangkat dengan rincian 25 orang Golongan IV dan 400 orang mulai dari golongan III hingga golongan I.

Penyerahan SK Kenaikan pangkat dimaksud adalah untuk Periode April 2015, dan ini merupakan bentuk penghargaan kepada PNS dedikasinya pada Pemerintah dan juga pangkat merupakan salah satu dasar dalam penggajian seorang PNS, terang Ruslayeti.

Turut hadir dalam apel gabungan ini Sekdako Benni Warlis, Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul Dt.Karayiang, Staf Ahli Walikota, Pimpinan SKPD, Camat dan ratusan PNS dilingkungan Pemko Payakumbuh.

 

Sumber: Humas Payakumbuh
loading...