30 C
Padang
Kamis, Februari 25, 2021
Beritasumbar.com

Walikota Payakumbuh Ingin IA ITB Memajukan Bangsa
W

Kategori -

Jakarta, BeritaSumbar – Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengaku diminta teman-temannya maju pada bursa pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) 2016 mendatang. Lulusan Magister Tekno Ekonomi ITB itu mengaku terpanggil mendengar banyak masukan dari para seniornya yang beranggapan ITB seolah telah kehilangan marwah sebagai garda terdepan bagi pembangunan bangsa.

“Saya prihatin, jujur saya tadinya tak berani mengajukan diri sebagai ketua, saya hanya walikota kota kecil, bukan walikota terkenal seperti Ridwan Kamil, atau Bu Risma,” katanya.

Maklum Ketua Ikatan Alumni ITB selama ini selalu pejabat di tingkat pusat, menteri atau deputi menteri. Ketua IA ITB terakhir adalah Sumaryanto Widyatin (deputi Menteri BUMN), menggantikan Hatta Rajasa (saat itu Menteri di Kabinet SBY), sebelumnya juga Laksamana Sukardi dan almarhum Cacuk Sudaryanto.

Menurut Riza, dia maju karena banyak alumni ITB yang tidak berani berteriak lantang melihat banyak masalah di negeri ini.

“Yang jadi persoalan itu, saya tidak melihat anak ITB itu bernyali untuk memajukan bangsa. Kalau hanya bicara dibelakang semua juga bisa,” ujarnya saat berbincang kepada GATRAnews, Rabu (30/12).

Riza juga melihat saat ini banyak alumni bersikap apatis, harusnya para alumni yang cerdas tersebut mau berbuat banyak untuk kemajuan bangsa. Riza mengaku ketika berkeliling untuk pencalonan, banyak alumni yang apatis pada ikatan alumni.

“Banyak yang tanya, ‘apa sih untungnya IA ITB bagi saya?’. Harusnya sudah disekolahkan dan tamat dari ITB, disubsidi pula oleh negara, kita berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk memajukan bangsa ini,” tegasnya.

Pemilihan Ketua Umum IA ITB akan dilakukan dalam Kongres IA ITB pada 23 Januari 2006. Pemilihan akan dilakukan dengan cara datang langsung ke puluhan Tempat Pemungutan suara, yang dipusatkan di Bandung, juga melalui elektronik voting. Riza Falepi akan bersaing dengan Hiramsyah Thaib, Ridwan Djamaluddin, dan Pontas Tambunan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jadi Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto Dukung Penuh Program Presisi Kapolri

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto menjabat Kabareskrim Polri. Sebelumnya, Agus menjabat Kabaharkam Polri.
- Advertisement -

KERANJINGAN JADI PEJABAT

“Setiap (pejabat) ketua atau sejenisnya adalah PemimpinTapi setiap Pemimpin belum tentu jadi pejabat,Karena Pemimpin adalah amanah terberat dari-Nya,Maka, tidaklah sulit menjadi pejabat ini dan...

SEKOLAH MERDEKA-KU (2)

"Diri kita bukan hanya milik sendiri, tapi juga orang terdekat,bahkan, darah orang tua dan sanak saudara kita mengalir dalam nadi,namun ingat, ada teman-sahabat dan...
- Advertisement -

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Jadi Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto Dukung Penuh Program Presisi Kapolri

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto menjabat Kabareskrim Polri. Sebelumnya, Agus menjabat Kabaharkam Polri.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang...

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.

Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Miris, rupanya lutut membesar sebesar bola kaki dialami Bintang Herlambang (18), yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, karena...

Kecelakaan di Pendakian Kodok Palupuh, 20 Penumpang Nyaris Tewas

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak 20 penumpang bus PO Family BA 7983 DU nyaris tewas, setelah bus hilang kendali di Simpang Pendakian Kodok, Jorong Batang...

Terlambat Laporkan SPT Tahunan, Wismar: Tak Berpenghasilan Tetap Didenda

Bukittinggi, beritasumbar.com - KPP Pratama Bukittinggi mengimbau masyarakat wajib pajak pribadi atau badan, meski tak berpenghasilan diwajibkan melaporkan SPT tahunan 2020 sebelum jatuh tempo,...

KH. T. ZULFIKAR ; Penyertaan BUMA Pasca Berakhirnya Kontrak Chevron Jadi Momentum Kebangkitan Riau

Akan segera berakhirnya kontak migas Chevron di blok rokan Provinsi Riau pada bulan Agustus 2021 nanti tengah menjadi atensi yang tinggi dari masyarakat Riau, bahwasanya dengan berakhirnya kontrak migas Chevron di blok rokan Riau merupakan sebuah momentum bagi masyarakat Riau untuk dapat bangkit melalui imbal hasil dari sumber daya alam yang besar sehingga mampu menjadi Provinsi yang lebih maju

Jadi Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto Dukung Penuh Program Presisi Kapolri

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto menjabat Kabareskrim Polri. Sebelumnya, Agus menjabat Kabaharkam Polri.

Boy Rafli Pakai Kostum Adat Minang Saat Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional di Acara Salam Indonesia Harmoni

Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan nasional terhadap ancaman radikal terorisme...

Wakapolda Sumbar Louching Pemakaian Mobil SIM Keliling di Sijunjung

Polres Sijunjung mulai operasikan mobil SIM Keliling. Wakapolda Sumbar Brfjen Edi Mardianto SIK.M.Si louching mobil SIM Keliling tersebut pada Kamis 11/2. Dengan beroperasinya armada tersebut diharapkan dapat membantu warga memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di kabupaten Sijunjung

Doni Monardo Sebut “Medali Emas Pentahelix”

Kepala BNPB/Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo menerima dengan rasa terima kasih, anugerah medali emas Dewan Pers yang diberikan kepadanya. Dalam kondisi masih menjalani isolasi mandiri, Doni mengikuti rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual, Selasa (9/2/2021).
- Advertisement -