29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Walikota Pariaman Lantik 28 Kepala Desa
W

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman, beritasumbar.com, Walikota Pariaman, Genius Umar, melantik 28 orang Kepala Desa terpilih Kota Pariaman periode masa jabatan 2019 – 2025, di Aula Balaikota Pariaman, Senin (27/5/2019).

Dari 31 orang kepala desa terpilih pada Pilkades serentak 28 April 2019 kemarin, sebanyak 28 desa yang dinyatakan siap untuk dilantik, sementara tiga desa lainnya Desa Manggung, Desa Kampung Apar dan Desa Pauh Timur, menunggu berakhirnya masa jabatan sampai desember 2019.

Pelantikan ini disaksikan juga oleh Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius, Kadis PMDes Kota Pariaman, Efendi Jamal, jajaran Forkopimda Kota Pariaman, Kepala OPD serta Kepala Desa dan Lurah se-Kota Pariaman.
Usai melantik, Wako Genius Umar, mengucapkan selamat kepada kepala desa yang terpilih, semoga amanah dalam mengemban tugas. Kami berharap dari semua aturan yang ada agar tidak dilanggar dan tidak terjadi pembelokkan.

” Untuk semua kepala desa yang terpilih ini, perlu kita lakukan pelatihan diklat tentang ilmu pembangunan, kedisplinan, kepemimpinan, tentang otonomi daerah, keuangan daerah dan keuangan desa, sehingga kepala desa ini memiliki modal yang cukup untuk melaksanakan program pemerintah selaman enam tahun kedepan “, ujar Genius.

Genius berpesan, kepala desa harus menyelesaikan RPJMD desa dalam tiga bulan kedepan. RPJMD desa inilah yang nanti akan menjadi dasar kepala desa untuk bekerja selama enam tahun.

Kemudian, pengeluaran keuangan desa harus dioptimalkan untuk pengembangan inovasi, pembangunan dan pengembangan wisata desa dan pembangunan kawasan perdesaan. Kami mengharapkan kepala desa yang ada agar ada inovasi dan hal baru yang kita kerjakan.
Kepala desa juga harus mendukung beberapa program Pemko Pariaman, seperti program kesehatan gratis, maghrib mengaji dan subuh mubarokah yang nanti dibina oleh penyuluh agama dimasing-masing desa, pengembangan pendidikan agama non formal MDA, MDW dan MDU, pengembangan kawasan wisata terpadu, pengembangan water frontcity, program satu keluarga satu sarjana, dan program lainnya.

” Nanti kita akan lakukan pertemuan khusus rapat koordinasi antara seluruh OPD Pemko Pariaman dan kepala desa se-Kota Pariaman ” ungkapnya.

” Selamat bekerja dan jaga amanah yang diberikan oleh masyarakat ini dengan sebaik-baiknya, bertanggungjawab sebagaimana janji dan sumpah jabatan. Mudah-mudahan dengan dilakukannya pelantikan pada bulan ramadhan ini, Allah memberi kita nikmat dalam bekerja dan menjadi nilai ibadah bagi kita, aamiin.

Adapun 28 orang kepala desa yang dilantik sebagai berikut :
Kecamatan Pariaman Selatan antara lain, Efendi dari Desa Balai Kuraitaji, Riko Herianto dari Desa Batang Tajongkek, Ramadhani dari Desa Padang Cakur, Azwir dari Desa Palak Aneh, Andi Firdaus Zami dari Desa Pasir Sunur, Jaswirman dari Desa Pauh Kuraitaji dan Ismet Zuhri dari Desa Taluak.

Kecamatan Pariaman Timur, Wijidi Firdaus dari Desa Sungai Sirah, Harlis dari Desa Sungai Pasak, Israruddin dari Desa Kampung Kandang, Syafrizal dari Desa Pakasai, Ali Amran dari Desa Kaluat, Syafriyal Syam dari Desa Bato, Edison dari Desa Air Santok, Azwirman dari Desa Cubadak Mentawai, Syafril Musa dari Desa Bungo Tanjung, dan Zamrika Saputra dari Desa Batang Kabung.

Kecamatan Pariaman Tengah, Maifialdi dari Desa Cimparuah, Musmulyadi dari Desa Jati Mudiak, Rasyid dari Desa Kampuang Baru, dan Sukri Hariadi Can dari Desa Rawang.
Kecamatan Pariaman Utara, Halim Astra sebagai kepala desa Cubadak Air Selatan (CAS), Aminusin Lempa dari Desa Cubadak Air Utara (CAU), Suhardi dari Desa Sikapak Barat, Syawirman dari Desa Sikapak Timur, Taufik Hidayat dari Desa Sintuak, dan Hendrick dari Desa Apar. (syamsul/rel).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img