25 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pondok Alquran Hijrah Insani Pasaman Barat Butuh Uluran Tangan Dermawan
P

- Advertisement -

@ Menghafal Al Qur’an Bukan Untuk anak2 serba mewah
@ Indahnya Berbagi di hari yang Fitri

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com,-Kami mengajak Ayah, Bunda, Ummi, Abi Pengusaha dan Para Dermawan Ummat Islam..Bayar ZAKAT FITRAH DAN ZAKAT MAL (HARTA) jangan sampai salah ya….Lihat manfaat dan Pahala yang lebih Banyak

Berbagi sedikit cerita Tentang Kehadiran Yayasan Pondok Al qur’an Hijrah Insani Pasaman Barat. Saya & Pengurus Lain memberi nama Hijrah Insani. Hal ini tidak lepas dari kondisi kampung kami, Masyarakat kami sehari hari disibukkan dengan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Rata rata ekonomi masyarakat di sini golongan ekonomi menengah kebawah. Bahkan untuk makan sehari hari ada yang harus menunggu pulang berkuli di ladang orang.

Tidak bisa dipungkiri hal ini berdampak pada pendidikan generasi muda. Bidang pendidikan jadi terabaikan. Karena prihatin akan terabaikannya pendidikan, terutama bidang Alquran pada anak anak, mebuat kami terinspirasi membangun yayasan Kita Hijrah Insani.

Mudah mudahan dengan Do’a nama pondok Al Qur’an ini, lahirlah pemikiran Masyarakat serta Generasi yang Cinta dan Paham Islam secara Kamil (sebenarnya) kedepan. Dari masyarakat yang belum berjilbab/menuutp aurat, terus yang menganggap Belum pentingnya bisa tulis baca Al Qur’an apa lagi untuk Menghafalnya.

Ada sebahagian masyarakat kita yang sudah mulai hampir paham dengan hal diatas, bahkan berniat memasukan anak pada SD IT/ SMP IT dengan biaya yang cukup mahal sekali, namun dengan keterbatasan biaya membuat mereka mundur. inilah Misi yayasan untuk membangun Pendidikan Formal dan Non formal kedepan, agar pendidikan secara Qur’ani dan Menghafal Qur’an bisa terwujud di masyarakat.

Kami sangat perhatiin sekali, inilah Dakwah kami mungkin salah satu titipan sang Ilahi memberi kita kelebihan untuk memikirkan Ummat di sekitar kami, sementara Bantuan Pemerintah setempat untuk kegiatan keagamaan sangat Jauh sekali, tapi kalau kegiatan Olahraga dan yang lain Mungkin ditanggapi/ada anggarannya.

Alhmdulillah beberapa Donatur, Pemilik tanah wakaf, Donatur Sumbangan dalam bentuk Uang dan Bahan Bangunan telah kami laksanakan.

Ramadhan tahun ini, perdana kami laksanakan, dan sudah diminati 81 orang peserta penghafal Al qur’an terdiri dari anak Petani, anak Fakir, miskin dan anak2 yatim. Kami belum bisa membebankan segala biaya kebtuhan tersebut kepada Anak, karena kami takut, belajar dari pengalaman sebelumnya, dengan pemahaman yang kurang perhatian dalam Al Qur’an. Takut, membuat mereka berhenti untuk mengikuti kegiatan yang mulia ini..terutama di bulan Ramdhan ini.

Kami mhn bantuan Ayah/Bunda/Abi/Ummi/Pengusaha/Para Dermawan Ummat kami seikhlasnya dan Semampu kita, Semoga Bantuan kita semua bisa membuat Pembangunan Pondok Tahfizd, Anak2 kami terutama di Idul fitri Penuh berbagi ini, membuat kita mersakan Kebahagian yang sesungguhnya…Aamiin ya Allah. Semoga Rizki kita berkah.

Subhanallah….Allahu Akbar.. (81 Generasi Islam)

Keceriaan mereka Terbukti sudah Semangat dan Hausnya mereka akan Pendidikan Islam terpadu yg belum tercicipi slma ini..Allahu Akbar, maaf Semangat dan Azzam mereka Tidaklah jauh berbeda dengan anak2 para Pejabat/Pengusaha Sukses yg biasa menikmati pendidikan serba kemewahan,..Lihatlah mereka, Dominan berasal dari peserta Kampungan, Hidup penuh kesederhanaan, bahkan Kehidupan ekonomi ortu mereka sekedar pemenuh kebutuhan sesaat (satu hari), berskala ekonomi menengah kebawah, membuat mereka mustahil & Minder duduk di dunia pendidikan Islam..Alhamdulillah Ramdhan Tahun ini 1440 H, bertahap sedikit terwujud harapan mereka, bisa menikmati Indahnya Ramadhan&Pendidikan Islam bersama#HIJRAH INSANI PASAMAN BARAT#

Terimakasih Bapak/Ibu/Para Donatur/Pengusaha Dermawan kami, yg sudah membantu pendanaan/Sumbangan Kegiatan Ramadhan Bersama Al Qur’an sehingga anak2 kita/Generasi Islam bisa menikmati degan menghafal Al Qur’an, semoga Allah Melipat gandakan Rizki Bapak/Ibu.Aamiin ya Allah.


#Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat# membuka peluang Indahnya Berbagi/Infak Jariyah Ramadhan dalam Renovasi Gedung / Berbagi dengan para Anak Fakir Miskin, Anak yatim penghafal Al qur’an.

No.Rek BRI 5453-01-024093-53-0
atas nama PONDOK AL-QUR’AN HIJRAH INSANI PASAMAN BARAT.

Sumber Umi Aqil
kontak: +62 812-6724-6272

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img