24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Walikota Padang Panjang Sidak Posko Tanggap Covid-19 Dijalan Alternatif
W

Padang Panjang,BeritaSumbar.com, – Pemantauan dan pengawasan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, tidak hanya dilakukan dari Posko utama yang berpusat di tiga pintu masuk Kota Padang Panjang saja.
Namun, Pemerintah Kota Padang Panjang juga mendirikan posko-posko tanggap darurat Covid-19, di setiap kelurahan dan jalan alternatif menuju Kota Padang Panjang. Dan hari ini, Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meninjau secara langsung kesigapan posko di setiap jalan alternatif menuju Kota Padang Panjang tersebut, Rabu (13/05).

Didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si bersama Kepala OPD, rombongan melihat secara langsung kesiapan dan fasilitas di setiap posko tanggap darurat Covid-19. Di lokasi, Wako Fadly, juga membagikan bantuan materil dan vitamin kepada para petugas agar selalu terjaga staminanya dalam menjalankan tugas.
Disaat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II, yang cuma tinggal beberapa hari ini lagi Wako Fadly meminta seluruh petugas agar semakin memperketat pengawasan terhadap masyarakat yang datang dari luar Kota Padang Panjang. Hal ini dilakukan guna menghindari perpanjangan masa pemberlakuan PSBB.
Dalam kesempatan tersebut Wako Fadly juga meminta kepada seluruh warga Kota Padang Panjang, agar proaktif melaporkan bila ada keluarga, saudara atau tetangga yang datang dari luar daerah khususnya perantau yang pulang kampung, terutama yang datang dari daerah yang berstatus zona merah.
“Bagi perantau yang pulang kampung itu wajib dikarantina dan saya minta kesadaran dari para perantau jangan sesekali membohongi petugas. Karena kita sudah punya pengalaman bahwasanya ada beberapa dari perantau yang positif Covid-19 dan bayangkan saja kalau ini terlepas dari pantauan petugas pasti akan berakibat fatal bagi masyarakat Kota Padang Panjang, “tegasnya.
Disamping itu, Wako Fadly juga mengapresiasi atas dedikasi besar yang telah diberikan oleh para relawan baik itu dari unsur TNI-Polri, Tim medis, BPBD dan Organisasi lainnya yang telah berjuang bekerja siang dan malam demi keselamatan orang banyak.
“Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini Kota Padang Panjang bisa menghindari penambahan kasus Covid +, dan semua aktivitas bisa kembali berjalan normal seperti biasa, “pungkasnya.(humas)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.
- Advertisement -

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...
- Advertisement -

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Wakil Ketua MUI : Pondok Pesantren mesti lahirkan Lulusan yang memiliki kecerdasan Ukhrawi

Padangpanjang, BeritaSumbar,com,-Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas, MM.,M.Ag berkunjung ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Sabtu, 3 April 2021 kemaren.

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -