24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wali Kota Pariaman Terus Kebut Pengembangan Pariwisata
W

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman,beritasumbar.com. Kota Pariaman memiliki potensi wisata yang sangat menarik untuk dikembangkan disamping memiliki pantai yang indah Kota Pariaman juga memiliki empat pulau kecil yang menjadi daya tariak tersendiri disekilingnya Pulau Angso Duo, Pulau Kasiak, Pulau Tangah, Pulau Ujung dan dibelakangnya terdapat pulau Bando dengan laut yang hijau dan jernih juga memiliki biota laut yang sangat menarik dengan keindahan tersendiri , sangat cocok untuk Daifing , Snorkling, Fising dan memancing .

“Semua pulau pulau tersebut sangat bagus untuk dikembangkan dan pengembangan sebagai pusat Pariwisata seperti Pulau Angso dijadikan sebagai Lokomotif sebagai Open Face untuk menarik tamu tamu yang berkunjung ke pulau Angso hanya beberapa yang perlu diperbaiki seperti Landcape dan pengembangan pisik dan sebagainya .

Disamping itu kita juga akan menbuat paket paket wisata bagi pengunjung yang datang ke pulau dengan fasilitas yang dimiliki untuk paket beberapa hari serta menciptakan rasa aman nyaman dan betah untuk berlibur di pulau tersebut hal ini akan mendokrak minat wisatawan ke Kota Pariaman berwisata ke Pulau.

Terumbu karang yang menarik dengan ikan ikan karang yang menjadi daya tarik bagi peminat Snorkling yang memiliki kedalaman air sekitar25 M membuat pengemar wisata tersebut akan betah berlama lama menikmati liburanya.

Kota Pariaman terus kembangkan pariwisata karena Kota Pariaman tidak memiliki Industri, Perkebunan, Pertanian, dan pertambangan ,tapi Kota Pariaman memiliki Pariwisata yang sebagai nilai jual daerah tersebut dan kami terus mengembangkan wisata dengan memiliki pesisir pantai yang indah dengan panjang 12,5 KM yang dari Sunur sampai kenaras .

Jalur kereta api mulai tanggal 6 Maret juga sudah dioperasikan lintasanya sampai ke stasiun Naras dan kita juga sudah mengembangkan wisata di Pantai Naras tersebut, tak hanya itu kita juga akan mengembangkan trasportasi darat dari bandara ke Kota Pariaman dengan memiliki moda Bis Wisata yang akan mengangkut para turis nantinya dari berbagai daerah yang Turun dibandra untuk berlibur Ke Pariaman.

Pengembangan Pariwisata tersebut hari ini Senin, 25/2/2019 kami mengundang Andrinof Chaniago Mantan Kepala Bapenas sekarang Komisaris Bank BRI juga sebagai Ahli Pariwisata serta Pelaku Pariwisata yang datang berkunjung ke Pulau Angso Duo dalam rangka pengembangan wisata di Kota Pariaman “Akhir Genius Umar Wali Kota Pariaman.

Menurut Anrinof Chaniago “Kota Pariaman sangat potensial di sektor Pariwisata tinggal lagi cara promosinya yang lebih ditingkatkan serta penyajian kegiatan kegiatan yang mengundang minat pengunjungKota Pariaman sangat beruntung karena dekat dengan Bandara hanya dengan waktu tidak nyape satujam saja orang sudah di Kota Pariaman.

Wisata laut mulai dari pingiran pantai sampai ke pulau dan laut dengan melalukan wisata Daifing, Snorkling termasuk juga histori yang patut disajikan kepada pengunjung dengan memiliki nilai sejarah yang ada di kawasan wisata tersebut memiliki nilai sejarah yang bisa dijual seperti Di Pulau Angso ini ada Makam Panjang yang juga menjadi daya tarik pengunjung dengan penyajian historinya.

Promosi yang inten juga mendongkrak ninat pengunjung yang dimuat kedalam agenda promosi untuk menarik perhatian orang ke Kota Pariaman dibanding Singgapore dan Malaysia Pantai Kota Pariaman sangat menjanjikan prospeknya,.

Kunjungan Andrinof sekarang dalam misi utama pengembangan Wisata di Kota Pariaman ketika kita lihat Kota Pariaman tingal poles sedikit termasuk masyarakatnya dalam mengelola wisata di Kota Pariaman ini dan kita optimis dalam dua tahun ini pariwisita di Kota Pariaman akan berkembang sangat darstis apalagi pariaman terunggul dibidang kuliner tinggal lagi pembenahan pelayanan” cetusnya. (syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img