23 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Wali Kota Pariaman Terus Kebut Pengembangan Pariwisata
W

Kategori -

Pariaman,beritasumbar.com. Kota Pariaman memiliki potensi wisata yang sangat menarik untuk dikembangkan disamping memiliki pantai yang indah Kota Pariaman juga memiliki empat pulau kecil yang menjadi daya tariak tersendiri disekilingnya Pulau Angso Duo, Pulau Kasiak, Pulau Tangah, Pulau Ujung dan dibelakangnya terdapat pulau Bando dengan laut yang hijau dan jernih juga memiliki biota laut yang sangat menarik dengan keindahan tersendiri , sangat cocok untuk Daifing , Snorkling, Fising dan memancing .

“Semua pulau pulau tersebut sangat bagus untuk dikembangkan dan pengembangan sebagai pusat Pariwisata seperti Pulau Angso dijadikan sebagai Lokomotif sebagai Open Face untuk menarik tamu tamu yang berkunjung ke pulau Angso hanya beberapa yang perlu diperbaiki seperti Landcape dan pengembangan pisik dan sebagainya .

Disamping itu kita juga akan menbuat paket paket wisata bagi pengunjung yang datang ke pulau dengan fasilitas yang dimiliki untuk paket beberapa hari serta menciptakan rasa aman nyaman dan betah untuk berlibur di pulau tersebut hal ini akan mendokrak minat wisatawan ke Kota Pariaman berwisata ke Pulau.

Terumbu karang yang menarik dengan ikan ikan karang yang menjadi daya tarik bagi peminat Snorkling yang memiliki kedalaman air sekitar25 M membuat pengemar wisata tersebut akan betah berlama lama menikmati liburanya.

Kota Pariaman terus kembangkan pariwisata karena Kota Pariaman tidak memiliki Industri, Perkebunan, Pertanian, dan pertambangan ,tapi Kota Pariaman memiliki Pariwisata yang sebagai nilai jual daerah tersebut dan kami terus mengembangkan wisata dengan memiliki pesisir pantai yang indah dengan panjang 12,5 KM yang dari Sunur sampai kenaras .

Jalur kereta api mulai tanggal 6 Maret juga sudah dioperasikan lintasanya sampai ke stasiun Naras dan kita juga sudah mengembangkan wisata di Pantai Naras tersebut, tak hanya itu kita juga akan mengembangkan trasportasi darat dari bandara ke Kota Pariaman dengan memiliki moda Bis Wisata yang akan mengangkut para turis nantinya dari berbagai daerah yang Turun dibandra untuk berlibur Ke Pariaman.

Pengembangan Pariwisata tersebut hari ini Senin, 25/2/2019 kami mengundang Andrinof Chaniago Mantan Kepala Bapenas sekarang Komisaris Bank BRI juga sebagai Ahli Pariwisata serta Pelaku Pariwisata yang datang berkunjung ke Pulau Angso Duo dalam rangka pengembangan wisata di Kota Pariaman “Akhir Genius Umar Wali Kota Pariaman.

Menurut Anrinof Chaniago “Kota Pariaman sangat potensial di sektor Pariwisata tinggal lagi cara promosinya yang lebih ditingkatkan serta penyajian kegiatan kegiatan yang mengundang minat pengunjungKota Pariaman sangat beruntung karena dekat dengan Bandara hanya dengan waktu tidak nyape satujam saja orang sudah di Kota Pariaman.

Wisata laut mulai dari pingiran pantai sampai ke pulau dan laut dengan melalukan wisata Daifing, Snorkling termasuk juga histori yang patut disajikan kepada pengunjung dengan memiliki nilai sejarah yang ada di kawasan wisata tersebut memiliki nilai sejarah yang bisa dijual seperti Di Pulau Angso ini ada Makam Panjang yang juga menjadi daya tarik pengunjung dengan penyajian historinya.

Promosi yang inten juga mendongkrak ninat pengunjung yang dimuat kedalam agenda promosi untuk menarik perhatian orang ke Kota Pariaman dibanding Singgapore dan Malaysia Pantai Kota Pariaman sangat menjanjikan prospeknya,.

Kunjungan Andrinof sekarang dalam misi utama pengembangan Wisata di Kota Pariaman ketika kita lihat Kota Pariaman tingal poles sedikit termasuk masyarakatnya dalam mengelola wisata di Kota Pariaman ini dan kita optimis dalam dua tahun ini pariwisita di Kota Pariaman akan berkembang sangat darstis apalagi pariaman terunggul dibidang kuliner tinggal lagi pembenahan pelayanan” cetusnya. (syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.
- Advertisement -

Bambang Surya Irwan Lantik Drs. Hamdani Hasnam, M.Si Sebagai Anggota DPRD Sijunjung

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota dewan dari Kader Partai Golkar. Pelantikan dan pengucapan sumpah anggota dewan ini, Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-4-2021, tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Saudara Drs. Hamdani Hasnam, M.Si, sisa masa jabatan tahun 2019-2024, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa(26/1).

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.
- Advertisement -

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -