29 C
Padang
Selasa, Mei 11, 2021
Beritasumbar.com

Wali Kota Pariaman Terus Kebut Pengembangan Pariwisata
W

Kategori -

Pariaman,beritasumbar.com. Kota Pariaman memiliki potensi wisata yang sangat menarik untuk dikembangkan disamping memiliki pantai yang indah Kota Pariaman juga memiliki empat pulau kecil yang menjadi daya tariak tersendiri disekilingnya Pulau Angso Duo, Pulau Kasiak, Pulau Tangah, Pulau Ujung dan dibelakangnya terdapat pulau Bando dengan laut yang hijau dan jernih juga memiliki biota laut yang sangat menarik dengan keindahan tersendiri , sangat cocok untuk Daifing , Snorkling, Fising dan memancing .

“Semua pulau pulau tersebut sangat bagus untuk dikembangkan dan pengembangan sebagai pusat Pariwisata seperti Pulau Angso dijadikan sebagai Lokomotif sebagai Open Face untuk menarik tamu tamu yang berkunjung ke pulau Angso hanya beberapa yang perlu diperbaiki seperti Landcape dan pengembangan pisik dan sebagainya .

Disamping itu kita juga akan menbuat paket paket wisata bagi pengunjung yang datang ke pulau dengan fasilitas yang dimiliki untuk paket beberapa hari serta menciptakan rasa aman nyaman dan betah untuk berlibur di pulau tersebut hal ini akan mendokrak minat wisatawan ke Kota Pariaman berwisata ke Pulau.

Terumbu karang yang menarik dengan ikan ikan karang yang menjadi daya tarik bagi peminat Snorkling yang memiliki kedalaman air sekitar25 M membuat pengemar wisata tersebut akan betah berlama lama menikmati liburanya.

Kota Pariaman terus kembangkan pariwisata karena Kota Pariaman tidak memiliki Industri, Perkebunan, Pertanian, dan pertambangan ,tapi Kota Pariaman memiliki Pariwisata yang sebagai nilai jual daerah tersebut dan kami terus mengembangkan wisata dengan memiliki pesisir pantai yang indah dengan panjang 12,5 KM yang dari Sunur sampai kenaras .

Jalur kereta api mulai tanggal 6 Maret juga sudah dioperasikan lintasanya sampai ke stasiun Naras dan kita juga sudah mengembangkan wisata di Pantai Naras tersebut, tak hanya itu kita juga akan mengembangkan trasportasi darat dari bandara ke Kota Pariaman dengan memiliki moda Bis Wisata yang akan mengangkut para turis nantinya dari berbagai daerah yang Turun dibandra untuk berlibur Ke Pariaman.

Pengembangan Pariwisata tersebut hari ini Senin, 25/2/2019 kami mengundang Andrinof Chaniago Mantan Kepala Bapenas sekarang Komisaris Bank BRI juga sebagai Ahli Pariwisata serta Pelaku Pariwisata yang datang berkunjung ke Pulau Angso Duo dalam rangka pengembangan wisata di Kota Pariaman “Akhir Genius Umar Wali Kota Pariaman.

Menurut Anrinof Chaniago “Kota Pariaman sangat potensial di sektor Pariwisata tinggal lagi cara promosinya yang lebih ditingkatkan serta penyajian kegiatan kegiatan yang mengundang minat pengunjungKota Pariaman sangat beruntung karena dekat dengan Bandara hanya dengan waktu tidak nyape satujam saja orang sudah di Kota Pariaman.

Wisata laut mulai dari pingiran pantai sampai ke pulau dan laut dengan melalukan wisata Daifing, Snorkling termasuk juga histori yang patut disajikan kepada pengunjung dengan memiliki nilai sejarah yang ada di kawasan wisata tersebut memiliki nilai sejarah yang bisa dijual seperti Di Pulau Angso ini ada Makam Panjang yang juga menjadi daya tarik pengunjung dengan penyajian historinya.

Promosi yang inten juga mendongkrak ninat pengunjung yang dimuat kedalam agenda promosi untuk menarik perhatian orang ke Kota Pariaman dibanding Singgapore dan Malaysia Pantai Kota Pariaman sangat menjanjikan prospeknya,.

Kunjungan Andrinof sekarang dalam misi utama pengembangan Wisata di Kota Pariaman ketika kita lihat Kota Pariaman tingal poles sedikit termasuk masyarakatnya dalam mengelola wisata di Kota Pariaman ini dan kita optimis dalam dua tahun ini pariwisita di Kota Pariaman akan berkembang sangat darstis apalagi pariaman terunggul dibidang kuliner tinggal lagi pembenahan pelayanan” cetusnya. (syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

AM Kuncoro Vokalis Heniikun Bay feat Steven & Tege Coconut Treez Bakal Rilis Ulang ‘Mimi Mintuno Tresno’

AM. Kuncoro, Musisi asal Kota Yogyakarta makin mendapat pengakuan di industri musik Tanah Air. Karya lagunya yang berjudul Mimi Mintuno Tresno dipercaya jadi soundtrack film serial Mimi Mintuno. Untuk versi soundtrack film tersebut, lagu Mimi Mintuno Tresno digarap ulang oleh AM. Kuncoro bersama dua musisi reggae legendaris Indonesia, Steven dan Tege Coconut Treez, proses recording dan syuting videoklipnya akan dilakukan pada 28 - 30 Mei 2021 di Yogyakarta.
- Advertisement -

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Di Polres Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada Rabu 5/4. Apel pasukan ini sekaligus pengecekan akhir kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas, di Mapolres Limapuluh Kota.

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini
- Advertisement -

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

RSUD-Disdukcapil Sijunjung Kerja Sama Penerbitan Anla-Aksi

Sijunjung, beritasumbar.com - Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sijunjung kembali berinovasi menjalin kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk penerbitan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gandeng Pokdarkantibmas, Polres Pariaman Berbagi Takjil dan Masker

Pariaman, beritasumbar.com. Polres Pariaman bergandengan dengan Lembaga Pokdarkantibmas melakukan pembagian Takjil & Masker kepada pengendara yang melintasi ruas jalan di Depan Mapolres Pariaman, Sabtu 8/5/21.

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Tim Mata Elang Ringkus Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu inisial AP (33) di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Rabu 5/5/2021 sekira pukul 23:00 WIB

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Operasi Ketupat Singgalang 2021 Dimulai, Genius Pimpin Apel Pasukan

Pariaman.beritaSumbar.com,- Sepekan jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, Polres Pariaman laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Halaman Mapolres Pariaman, Rabu (5/5/2021).

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Peduli Petani, Pemkab Sijunjung Beri Bantuan 173 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 173 unit alat mesin pertanian (alsintan) diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Sijunjung guna meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut. Alsintan itu...

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...
- Advertisement -