24.8 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

Wali Band Hoyak Gelanggang Kubugadang Payakumbuh
W

Kategori -

Hiburan terbesar bagi warga kota Payakumbuh disajikan Pemko Payakumbuh. Grup band Wali asal Ciputat, Tangerang Selatan yang sering mengeluarkan album religi, Sabtu (6/12) malam, bakal tampil di Gelanggang Pacu Kuda Kubugadang, Payakumbuh, Sumatera Barat, untuk menghibur masyarakat dan penggemarnya, dalam rangka menutup Pekan Seni Kota Batiah (PSKB) 2014, sekaligus menyambut HUT Payakumbuh ke-44.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Payakumbuh Syahnadel Khairi mengatakan, grup Wali yang dibentuk oleh sejumlah alumni Pondok Pesantren dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, sudah memastikan kehadiran mereka di Payakumbuh.

“Sampai hari ini, tidak ada kendala berarti. Pihak manajemen yang dihubungi Panitia Pekan Seni Kota Batiah dan kawan-kawan di Disparpora, sudah memastikan, personel Wali bakal hadir di Kubugadang, Sabtu malam,” kata Syahnadel Khairi, Jumat (5/12).

Syahnadel bersama Kasi Promosi Wisata Hadiatu Rahmat alias Ul Cress meyakini, kehadiran Wali yang digawangi Faank (vokalis), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard), untuk pertama kalinya ke Kota Payakumbuh, tidak sekadar menghibur masyarakat. Tapi juga akan diwarnai dengan penyampaian pesan-pesan moral.

“Selama ini, Wali dikenal sebagai grup musik yang kerap mengeluarkan album religi. Mulai dari album pertamanya berjudul Orang Bilang (2008), hingga Cari Jodoh (2009), Ingat Sholawat (2009), Aku Bukan Bang Toyib (2011), 3 in 1 (2012) dan Doa’in Ya Penonton (2014), hampir sebagian besar berisi pesan-pesan moral,” kata Syahnadel dan Hadiatul

Syahnadel juga optismistis, bila cuaca malam ini cerah, kehadiran Wali yang terkenal bergenre lokal pop kreatif total, dengan sedikit sentuhan irama melayu dalam lagu-lagu mereka, bakal menyedot perhatian penonton. Tidak hanya dari Kota Payakumbuh, tapi juga Kabupaten Limapuluh Kota dan sejumlah daerah di Sumbar. Apalagi, konser malam ini digelar gratis atau tanpa biaya.

Untuk mengamankan lokasi konser di Kubugadang, Pemko Payakumbuh menurut Syahnadel Khairi dan Hadiatul Rahmat, sudah berkoordinasi dengan Polres, Batalyon, Kodim, Subdenpom, pemuka masyarakat sekitar Kubugadang, dan sejumlah pihak.

“Kita juga mengajak masyarakat dan penonton, agar sama-sama menjaga keamanan. Karena ini acara dari kita untuk kita. Bila meninggalkan rumah karena pergi konser, pastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci. Listrik dan sumber api padam. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,” kata Syahnadel Khairi.

Berapa lagu yang akan ditampilkan Wali dalam konser menyambut HUT Payakumbuh ke-44, Syahnadel dan Hadiatul, belum bisa memastikan. Pastinya, Wali yang ngetop dengan lagu berjudul “Dik”, “Cari Jodoh”, “Aku Bukan Bang Toyib”, “Mari Sholawat”, dijadwalkan berduet dengan grup Wali Kota Band pimpinan Riza Falepi.

Di bagian lain, Wali Kota Riza Falepi, Wawako Suwandel Muchtar dan Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, berharap konser Wali yang digelar dalam menyambut HUT Payakumbuh ke-44, menjadi hiburan yang berkualitas dan dapat dinikmati masyarakat dari semua lapisan. “Mari, sama-sama kita jaga ketertiban selama acara berlangsung,” kata mereka.

Disisi lain, sejumlah masyarakat yang dihubungi Padang Ekspres, mengaku suprise dengan kehadiran Wali di Payakumbuh. “Ini memang layak ditonton. Tahun depan, dalam HUT ke-45, kita berharap Disparpora dapat mendatangkan musisi legendaris Iwan Fals,” kata sejumlah warga kota lainnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Iskandar Fuaddin Pimpin Tapak Suci 140 Tanah Datar

TANAH DATAR, - Ketua Pimpinan Wilayah XIV Sumatera Barat Jel Fathullah melantik Pengurus Pimpinan Daerah Tampak Suci Putera Muhammadiyah 140 Tanah Datar periode 2019 - 2024, Minggu (1/8) di aula kantor bupati di Pagaruyung.
- Advertisement -

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.
- Advertisement -

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).

Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Galang Dana Bantuan Untuk Gilang Penderita Kanker Hati

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mewujudkan Zona Integritas, Kakankemenag Lakukan Pembinaan ASN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Selesai acara Pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, acara dilanjutkan dengan Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang tentang Zona Integritas (ZI) oleh Kakankemenag H.Gusman Piliang didampingi oleh Kasubbag TU H. Bustami di Aula Kankemenag, Senin, (02/08/2021)

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...
- Advertisement -