25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wako resmikan rumah Dakwah Di Pusat Kota Payakumbuh
W

- Advertisement -
Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Rumah Dakwah dan Gedung Sulthon Tour And Biro Travel berdiri di Kota Payakumbuh,tepatnya di di pertigaan dekat Masjid Muhammadyah Pusat kota Payakumbuh. Sabtu 24/3 kemaren gedung ini diresmikan pemakaiannya oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi dengan dihadiri Ketua DPRD, Ketua MUI, Kepala Kankemenag, pimpinan ormas islam, para ulama, majlis ta’lim dan undangan lainnya. Rumah Dakwah dan biro Perjalanan ini hasil inisiatif H.Catur Virgo Dt Paduko Rajo bersama ustadz Yanuardi.
Kepada para undangan, pembina rumah dakwah H. catur Virgo Dt Paduko rajo yang keseharian menggeluti profesi Notaris di Jakarta, menyampaikan alasan pendirian rumah dakwah ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari keluarga besar Catur Virgo untuk membantu pemerintah melahirkan calon penerus ulama dan pendakwah syariat islam.
” Secara pribadi kami akui diri kami bukanlah seorang pendakwah disebabkan selama ini kami sibuk dengan dunia usaha. Walau demikian, kami punya keinginan besar bagaimana kami bisa bermanfaat bagi kemashalatan umat, khususnya melalui rumah dakwah ini. Untuk memaksimalkan gerak maju rumah dakwah, kami atas nama pembina dan pengurus membuka diri, bagaimana rencana mulia ini dapat berjalan maksimal. Mohon bantuan pemko, Kemenag, MUI tokoh agama dan tokoh masyarakat. Semoga melalui rumah dakwah yang kita buat secara terorganisir ini, kita mampu bersama menangkal kejahatan yang terorganisir,” terang Catur Virgo.
Dilanjutkannya, ” Di rumah dakwah kita akan buka program Tranning Public Speaking bagi ulama pemula, sirath, tafsir dan doa. Sealin itu kita juga membuka konsultasi syariah dengan mendatangkan ulama dari nasional, serta pelatihan keagamaan lainnya. Untuk menunjang operasional rumah dakwah agar tidak menyibukkan banyak pihak, kita akan tunjang dengan adanya Sulthon Tour and Travel yang bergerak di bidang umrah dibawah binaan H. Yanuardi, LC bersama Muthawwif H. Ihsan Nuzula. Dalam rangka membangkit motivasi, saat ini Budi Mulia juga telah siap membantu publikasi dakwah melalui Radio Total. FM. Kita berharap kedepannya, selain dengan tatap muka, dakwah juga bisa kita besarkan melalui media online. Biro Umrah Sulthon berpusat di Jakarta dengan izin PPIU CMMD dari Menteri Agama Nomor : D/298/2017. Baru itu yang bisa kamiperbuat, semoga Allah memberikan kita jalan dan kekuatan untuk kejayaan islam,” ujar Catur Virgo.
Melihat kemulian niat H. Catur Virgo Dt Paduko Rajo, Walikota Riza Falepi dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.
” Dulunya lokasi ini tempat bisnis sekarang disulap menjadi rumah dakwah dan biro umrah serta tempat usaha lainnya yang sengaja didiseminasi untuk pendukung biaya operasional rumah dakwah. Selaku umat islam setiap pribadi adalah da’i, dan berkewajiban berdakwah sesuai porsinya. Seperti yang dibuat H. Catur Virgo melalui rumah dakwah. Jangankan beliau, Jenderal bintang 5 saja punya kewajiban untuk berdakwah. Sepanjang kita bertaqwa kita harus berdakwah. Pada diri Walikota mesti melekat jiwa dai, untuk tegakkan amar makruf dan mencegah yang munkar. Dalam berdakwah, kita boleh beragam pola, intinya tetap mengedepankan ukhuwah islamiah. Karena pekerjaan dakwah bisa dimana saja. Mari kita berijtihad menjadi kuntum khaira ummah untuk Rahmat lil ‘alamin. Kami usulkan supaya rumah dakwah dikombinasikan dengan rumah tahfidz, sehingga bisa dibantu dengan anggaran Pemko Payakumbuh,” ungkap Riza Falepi.
Untuk berdakwah, islam sangat sempurna, karena islam tidak pernah menjadi agama pembersih etnis tertentu. Untuk itu, jangan ajarkan islam toleransi, karena islam lebih toleransi. Mari kita dukung rumah dakwah secara bersama-sama,” tegas Riza Falepi.
“Selamat juga atas dilounchingnya bangunan Sulthon Tour and Travel, kami harapkan biro umrah ini dapat mendidik dan mengajarkan jemaah umrah dengan semaksimal mungkin. Menjaga keselamatan jemaah, terjaminnya jemaah pergi dan pulang, tersedianya pembimbing yang profesional. Tetaplah tingkatkan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah, kankemenag, MUI dan tokoh masyarakat lainnya yang terkait. Mari kita bangun Payakumbuh dengan kesadaran, menumbuhkan kesadaran adalah tugas yang berat. bangun Payakumbuh dengan mengaktifkan masyarakat dalam amar makruf nahi mungkar, menumbuh kembangkan jiwa sosial, jiwa agama yang rajin berbagi, rajin berinfaq, sedekah dan wakaf. Bersama kankemenag, MUI dan Ormas islam, Pemko Payakumbuh berupaya menumbuhkan kesadaran itu,” pungkas Riza Falepi.
Peresmian dan lounching rumah dakwah ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan ustadz H. Yanuardi, LC, M.Pd.I. Kegiatan ini ditutup dengan makan bersama(*)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img