Kota Pariaman ,BeritaSumbar.com,- Walikota Pariaman, Genius Umar ajak ASN Pemko Pariaman berbelanja ke pasar penampungan sementara pasar pariaman, Jum’at (15/3).

Setelah melaksanakan kegiatan senam bersama yang rutin diadakan setiap jumat pagi, Genius Umar bersama Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan Kepala OPD, serta ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemko Pariaman, berjalan kaki dari Balaikota Pariaman menuju Pasar Penampungan Sementara Pariaman.

“Pasar rakyat merupakan denyut nadi ekonomi kerakyatan, dimana untuk mewujudkan hal tersebut, kita lakukan dengan mengajak ASN untuk berbelanja di pasar rakyat ini,” tuturnya.

Pasar Rakyat mempunyai peran dan fungsi ganda, selain sebagai penggerak perekonomian, pasar juga merupakan wahana interaksi sosial dan budaya masyarakat di daerah.

“Saat ini, kita sedang merevitalisasi Pasar Pariaman, dengan dukungan penuh dari pemerintah pusat, dimana telah menganggarkan 120 Milyar untuk peremajaan Pasar pariaman ini,” ujarnya.

Kita telah membuat 400 Kios untuk para pedagang yang berada di Pasar penampungan, dimana semua pedagang yang berada di Pasar Pariaman terakomodir mendapat tempat di pasar penampungan ini.

“Pasar penampungan ini mulai ditempati empat hari yang lalu, karena itu mereka (para pedagang) baru memulai menjual daganganya di tempat yang baru, kami menyadari masih banyak yang belum tahu dan dapat menjual daganganya seperti sebelumnya, karena itu kami berinisiatif untuk mengajak para ASN berbelanja disini,” ungkap Genius.

Walikota Pariaman yang baru bertugas 5 bulan ini berharap, revitalisasi pasar pariaman tidak hanya dapat meningkatkan daya saing Pasar Rakyat, namun juga dapat meningkatkan kesejahteraan para pedagang melalui peningkatan omzet, memudahkan akses transaksi jual beli dengan nyaman di tempat yang baru nanti, katanya mengakhiri.(pariamankota.go.id)

loading...