32 C
Padang
Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wako Erman Safar Terima Kunjungan Wako Cilegon di Rumah Kelahiran Bung Hatta
W

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com – Walikota Cilegon provinsi Banten H. Helldy Agustian, S.E., S.H., M.H. sambangi rumah kelahiran Bung Hatta dan disambut oleh Walikota Bukittinggi H. Erman Safar SH, Sabtu (22/7/2023) malam.

H. Helldy merupakan Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) provinsi Banten yang lahir pada 31 Agustus 1970 adalah seorang politisi yang menjabat sebagai Wali Kota Cilegon periode 2021-2024.

Senada Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH juga Politikus partai Gerindra Bukittinggi yang lahir pada 13 Mai 1986 adalah seorang politisi yang menjabat sebagai walikota Bukittinggi periode 2021-2024.

“Ini untuk yang kedua kalinya saya datang ke rumah ini, pertama dulu waktu masih berseragam SMP, udah lama sekali,” kata Helldy tersenyum.

Untuk diketahui Wakil Presiden pertama Indonesia adalah Mohammad Hatta yang lahir di Bukittinggi pada 12 Agustus 1902, yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai bapak proklamator bangsa. Yang mana rumah kelahirannya sekarang difungsikan pemerintah kota Bukittinggi sebagai museum.

“Sehubungan dengan sahabat saya, Erman Safar kita sama-sama dari Gerindra dan sama-sama sebagai Walikota jadi kita mampir kesini. Besok (23/7) kita ke kota Padang dan akan mendapatkan penghargaan dari (Dekopin),” sebut Walikota Cilegon itu.

Disebutkan, tadi kami juga berdiskusi dengan bapak Erman Safar tentang bantuan modal (UMKM), nanti pada Senin (24/7) kepala dinas kami akan hadir ke Bukittinggi untuk belajar secara langsung.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada walikota Bukittinggi atas sambutan yang luar biasa dan dijamu makan malam.

“Saya senang sejarah, kebetulan lagi, dapat kesempatan sholat di ruangan kamar Bung Hatta dan berdoa di sana, ini adalah bagian dari sejarah Indonesia, inilah momen yang akan saya bawa ke Cilegon,” pungkasnya.

Akhir kunjungan, kedua kepala daerah tersebut saling bertukar cenderamata khas daerah masing-masing. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img