27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bukittinggi Dapat Penghargaan sebagai Kota Layak Anak 2023, Marfendi: Ini Prestasi yang Membanggakan
B

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Kota Bukittinggi di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Erman Safar – Marfendi kembali menunjukkan prestasi. Kali ini, Kota Bukittinggi mendapatkan penghargaan sebagai kota Layak Anak 2023 se-Indonesia.

Penghargaan didapatkan Kota Bukittinggi ini, diterima Wakil Wali Kota Marfendi pada malam penganugerah Kabupaten/kota Layak Anak 2023, yang diadakan di Hotel Fatma Kota Semarang Jawa Tengah, Sabtu malam ( 22/7/2022).

“Selamat kepada anak-anak Bukittinggi, yang hari ini sedanga memperingati hari ini Anak, semoga anak-anak Bukittinggi menjadi pemimpin yang hebat pada masa datang,” ujar Marfendi pada malam acara penganugerahan, Sabtu ( 22/7/2022).

Acara langsung dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Bintang Darmawati, serta turut hadir Gubernur Sumbar diwakili Sekdaprov Sumbar, Hansastri.

Wawako Marfendi, kepada wartawan usai terima penghargaan melalu WhatsApp mengatakan, ini suatu prestasi yang membanggakan bagi Kota Bukttinggi.

“Dari 19 Kabupaten dan kota di Sumatera Barat, hanya ada 3 yang meraih kota layak anak kategori Nindya. Kita berharap Bukittinggi benar-benar memfasilitasi perkembangan anak, dan juga memberi motivasi perkembangan anak lebih baik kedepan,” ujarnya.

Marfendi juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan penghargaan kepada Kota Bukittinggi.

“Dengan penghargaan ini diharapkan pemerintahan dan partisipasi seluruh anggota masyarakat dapat meningkatkan agar bisa naik ke level tertinggi, yakni “Kota Layak Anak”,” paparnya.

Marfendi menyebutkan, untuk saat ini belum ada kota atau pun kabupaten di Indonesia yang mampu mencapainya, yaitu Kota Layak Anak.

“Saya atas nama pemerintah Kota Bukittinggi, yang menerima langsung anugerah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bukittinggi dan seluruh pemangku kepentingan yang telah menyiapkan kota ini agar layak untuk anak,” tuturnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img