30 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Wako Erman Safar: LGBT Problem Serius yang Harus Menjadi Perhatian Pemerintah
W

Kategori -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, masalah LGBT adalah problem serius yang harus menjadi perhatian pemerintah, terutama bagi anak-anak yang jauh dari orangtuanya.

“Betapa pun pentingnya pendidikan islam sejak di bangku sekolah dasar. Perlu juga sekolah keluarga diterapkan, selain guru di sekolah,” kata Erman Safar dalam sambutannya pada pembukaan acara “Sekolah Keluarga” di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Kamis (4/3/2021).

Menurut dia, sekolah keluarga merupakan suatu program yang bermanfaat untuk rumah tangga dan masyarakat, apalagi di masa pandemi covid-19 yang menyebabkan perekonomian menurun.

Saat ini, kata dia, perlu dipersiapkan tentang pengendalian pembinaan tekhnologi kepada anak-anak. Orangtua harus mengetahui bagaimana detail soal tekhnologi, dengan demikian akan dapat memperhatikan anaknya yang belajar di rumah.

Ke-depanya, Erman Safar didampingi wakilnya Marfendi mengatakan, pemerintah berupaya terus mendatangkan nara sumber yang bisa menjelaskan kepada para orangtua, untuk mengajarkan dan memberi tahu bagaimana mengawasi dan mengenal tekhnologi yang sedang berkembang saat ini. Yaitu, sejauh mana pengaruhnya terhadap phisichologi dan karakter anak.

“Hal itu akan kita masukkan ke dalam materi sekolah keluarga. Disamping menambahkan pendidikan karakter kepada anak-anak, tanpa merubah kurikulum, misalnya muatan lokal dan ekstra kurikuler,” ucapnya.

Semenntara itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan “Sekolah Keluarga” di kota Bukittinggi.

“Sekolah Keluarga bisa memberikan sesuatu hal yang baru kepada masyarakat Bukittinggi,” katanya.

“Ketika membangun suatu peradaban yang baik, penyelesaian pertama adalah dari rumah tangga. Maka awal dari keluarga yang baik, akan bisa melahirkan generasi yang berkualitas,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dengan dilaksanakan secara bertahap sekolah keluarga per kecamatan, setiap orang akan bisa memahami bagai mana peserta merealisasi nilai-nilai yang telah diberikan nara sumber, seperti materi di dalamnya, pemuliham ekonomi misal, menanam bunga dan menanam bawang.

Acara selain dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Erman Safar-Marfendi, juga tanpak Kepala Pemberdayaan Perempuan Bukittinggi, Kepala TP-PKK Kota Bukittinggi, serta mendatangkan nara sumber dari MUI, Ustadz Gusrizal Gazahar.

Kegiatan “Sekolah Keluarga” dalam kegiatan kuliah umum tersebut, diikuti para peserta dari kaum ibu berasal di Kecamatan Guguk Panjang Bukittinggi. Kegiatan digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Bukittinggi. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.
- Advertisement -

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap
- Advertisement -

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Rabu 7/4 malam rakorda Gerindra Sumbar digelar. Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah ini lansung langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Direnovasi

Bukittinggi, BeritaSumbar.com, — Senin 5/4 Menteri Perdagaan RI Kunjungi pasar bawah Bukittinggi. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau harga sembako dan sekaligus pemetaan rencana renovasi pasar tradisional menjadi pasar modern.

Program Erman Safar dalam RKPD Bukittinggi di 2022, Berlandaskan ABS – SBK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) akan memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pengembangan potensi lokal, yang disesuaikan dengan visi - misi...

Pertahankan Heritage di Bukittinggi, Marfendi: Banyak yang Bisa Dipatenkan di Unesco

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota Bukittinggi perlu mempertahankan heritage, dengan membuat pola dan sejarah tertulis sehingga nantinya dapat diusulkan ke Unesco. Demikian disampaikan Wali Kota...
- Advertisement -