23 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Vido Dan Wahyudi Tercepat Di Tour de Maninjau
V

Kategori -

Agam, BeritaSumbar.com-Vito Ba’do Prilanji (Pesisir Selatan) dan Wahyudi Hema Putra (Padangpariaman), keluar sebagai atlet tercepat pada event Tour de Maninjau dari 150 peserta yang ikut, Sabtu (29/9).
Kegiatan yang digelar oleh Kodim 0304 Agam bersama Pemkab. Agam dan Kota Bukittinggi ini, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 dengan tema “Dari Rakyat Untuk Rakyat, Bersama Rakyat TNI Kuat”.
Tour de Maninjau yang diikuti 150 atlet itu start dari Kantor Bupati Agam dan finish di Lapangan Kantin Kota Bukittinggi dengan jarak tempuh 73 kilometer.
Vito sebagai atlet kategori Elit, berhasil mencatatkan waktu tercepat 2:17:26 detik, mengalahkan pesaingnya Agung Rahma Putra (Solok) sebagai juara dua, dengan catatan waktu 2:21:05 detik. Kemudian, juara ke-tiga ditorehkan oleh Dwi Yandra (Basoka Solok) dengan waktu 2:22:18 detik.
Sementara, Wahyudi pada kategori Junior berhasil mencatatkan waktu tercepatnya 2:26:54 detik. Lalu, tercepat ke-dua disusul oleh M. Rizki Aditya (Jambi) waktu 2:29:00 detik dan tercepat ke-tiga, Tomi Hermawan, waktu 2:30:26 detik.
Penghargaan tersebut diberikan Danrem 032 Dandrem 032 Wirapraja, Brigjen TNI Mirza Agus bersama Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Laksamana Pertama (TNI) Agus Sulaiman, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel PNB Purwanto Adinugroho, dan Ketua Dharmawanita Persatuan Agam, Ny. Candra Trinda Farhan Satria.
Danrem 032 Wirapraja, Brigjen TNI Mirza Agus, mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pemkab. Agam dan Pemko Bukittinggi, Danlantamal, Danlanud, Kodim 0304 Agam, Polda Sumbar, Polres Agam, Polres Bukittinggi dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan event akbar ini.
“Terimakasih atas sukses dan keberhasilan para atlet yang ikut berpartisipasi, semoga menjadi moment yang tidak bisa dilupakan, karena kita menyajikan rute yang indah dan menantang,” ujarnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, selain event Tour de Maninjau, pihaknya juga menggelar ivent fun bike yang diikuti sekitar 3.000 peserta dengan rute 12 kilometer sepanjang Ibu Kota Bukittinggi.
“Harapan kita, event ini akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat banyak sehingga masyarakat semakin dekat dengan TNI,” ujarnya lagi
Dilain sisi, Wakil Bupati Agam, mengapresiasi suksesnya kegiatan tersebut. Wakil menilai, adanya event ini akan berdampak positif terhadap potensi wisata Agam terutama Danau Maninjau dan kelok 44.
“Terutama sekali dalam rangka mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa maninjau memang menjadi icon wisata yang diperhitungkan, dengan begitu harapan kita masyarakat semakin sadar untuk menjaga lingkungan danau,” ujar wabup.
Dilain itu, Vido Ba’do Prilanji, pemenang kategori elit Tour de Maninjau, menyatakan terkesan atas rute yang dilalui oleh para pebalap sepeda.
“Rutenya cukup menantang, dan menghabiskan banyak tenaga, sehingga membutuhkan tenaga ekstra agar bisa menjadi tercepat,” ujar salah seorang atlet yang pernah mengikuti event TdS tersebut.
Harapnya, TNI bersama pemerintah setempat menggelar kegiatan ini lebih meriah lagi dengan menggencarkan sosialisasi melalui media sehingga peserta akan lebih banyak ikut dalam event ini. (fadil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.
- Advertisement -

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.
- Advertisement -

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...
- Advertisement -