30 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Upacara Peringatan HGN di MAN 1 Solok Plus Keterampilan
U

- Advertisement -

Kabupaten Solok, beritasumbar.com – Guna memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, Guru MAN 1 Solok Plus Keterampilam melaksanakan upacara bendera di halaman madrasah. Kepala madrasah, Drs. Syukrizal, M.M bertindak sebagai pembina upacara pada Jum’at pagi (25/11/2022)

Adapun yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Beni Chandra; Protokol (tiga bahasa) adalah Yeni Rahayu, Nini Mardona, Elfithri Rahmadia; Protokol barisan Firman Lingga, Ibenzani, Erman, dan Mulyadi; Ajudan upacara Marnis Widya; Pengibar bendera,Yuni Septriyenti S.Pd., Nelda Yenti S.Pd.I., Sri Novembril Rozanti, S.E; Pembacaan UUD 1945 oleh Dra. Kausi; Mayoret, Rosita, M.Pd dan Irma Syahirman, S.Pd; dan pembacaan do’a oleh Nasrul Hamsyah, S.Ag

Dalam penyampaian amanat dari pembina upacara, Kepala MAN 1 Solok PK menyampaikan 4 pesan dari Menteri Agama RI untuk guru: Pertama, teruslah jadi pribadi pembelajar, karena mengajar juga merupakan proses belajar; Kedua, teruslah berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi; Ketiga, terus perkuat moderasi beragama; Keempat, Kementerian Agama RI terus berupaya yang terbaik untuk kesejahteraan guru melalui berbagai cara dan program, hal itu harap dibarengi dengan peningkatkan kualitas guru.

“Guru bukanlah orang hebat, tetapi orang hebat berasal dari didikan guru,” ujar Kemad mengakhiri amanat upacara. Usai upacara bendera tersebut, keluarga besar MAN 1 Solok mendapat kabar gembira dengan diumumkannya salah seorang guru yaitu Irman yang terpilih sebagai juara 3 pustakawan terbaik tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2022.

Tidak hanya itu, prestasi membanggakan juga datang dari salah seorang siswi atas nama Ridhatul Annisa yang menjadi juara 3 lomba Tahfizh Surat Al-Hujurat di Pondok Pesantren Hamka Sumbar.

Setelah itu, siswa-siswi MAN 1 Solok masih bertahan di halaman madrasah untuk mengucapkan selamat Hari Guru  kepada segenap majelis guru MAN 1 Solok melalui sebuah puisi yang berjudul “Guruku Pelita Hidupku” yang dibacakan oleh Citra Eka Wahyuni kelas X⁷ dan Mutiara Nur Adla kelas X⁵.

Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November ditetapkan Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994, melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. Selamat Hari Guru Nasional untuk seluruh guru di seantero Indonesia. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img