30 C
Padang
Sabtu, Januari 16, 2021
Beritasumbar.com

Universal Dt Paduko Bosa Nan Kuniang Terpilih Sebagai Ketua PPN Koto Nan Godang
U

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Sempat vakum beberapa waktu, Kepengurusan Pemuda Paga Nagari Koto Nan Godang kembali dipilih. Minggu 29/11 melalui musyawarah Nagari dilaksanakan pemilihan ketua PPN Koto Nan Godang periode 2020-2025.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Dt. Rajo Ka Ampek Suku hadir dalam acara Musyawarah Nagari III, Pemuda Paga Nagari Koto Nan Gadang, (PPN) di Balai Adat KAN Nagori Koto Nan Godang Minggu ( 29/11).

Hadir juga dalam acara tersebut Kabag Kesra Ulfakhri, S.Sos, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni,SSTP, Anggota DPRD dari Nasdem Ahmad Rida, Ketua Pelaksana PPN Ahmad Ghani, SE dan Ketua KAN Nagori Koto Nan Godang Dt.Patiah Baringek

Dalam sambutannya Walikota Riza menyampaikan bahwa ramainya suatu nagari karna Pemuda artinya kita sebagai anak nagari koto nan godang diharapkan bisa membangun nagari nya dengan baik dan benar.

Ini merupakan momentum bagi kita untuk bersama-sama bagaimana kedepannya nagari kita ini bisa maju dalam banyak hal terutama bidang pendidikan dan kebudayaaan sehingga nantinya anak cucu kita bisa tau bagaimana sejarah dari kampung nya sendiri. jelas riza

Saya juga sebagai niniak mamak di Nagori Koto Nan Godang ingin bagaimana nagori kita bisa terus melestarikan adat dan budaya dapat terus kita lestarikan, Sumatera Barat sebagai ranahnya kita orang minang harus terus menjunjung tinggi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Karena ini menjadi modal utama kita sebagai identitas budaya.

Selanjutnya walikota riza mengajak dan berpesan kepada adek-adek pemuda nagori koto nan godang, agar bisa menjadi pemimimpin yang baik dalam rangka membangun kampung kita kedepannnya, walapun membangun di koto nan godang ini cukup sulit, ini saya akui karena banyak hal, Tapi saya terus berusaha membangun supaya kampung kita ini bisa maju dan sama dengan daerah lain, walaupun banyak sekali kritik yang datang kepada saya.jelas riza.

Untuk itu saya berharap kedepannya mucul pemimpin baru dari nagori kita yang bisa membawa kampung kita ini bisa lebih baik dan maju tanpa melupakan adat dan budaya kita.pungkas riza.

Foto Bersama Usai Acara Pemilihan Ketua PPN Koto Nan Godang

Pada musyawarah III Pemuda Nagari Koto Nan Godang tersebut terpilih Universal Dt Paduko Boso Nan Kuniang sebagai ketua PPN Koto Nan Godang periode 2020-2025. Universal Dt. Paduko Boso Nan Kuniang terpilih secara Aklamasi dan hal ini telah sesuai dengan kesepakatan anggota forum dan mekanisme sidang yang ada. Ujar Vemil Amri.

Sementara Ketua terpilih Universal Dt. Paduko Boso Nan Kuniang mengatakan terkait Visi misi yang akan di Jalankan  untuk kemajuan nagari Koto Nan Godang .

” Kita dari kepengurusan yang baru akan memperkuat peran Paga Nagori Koto Nan Gadang dari seluruh unsur yang ada di Koto Nan Godang dan kota Payakumbuh secara umumnya,” ujar Universal.

Terkait bidang ekonomi Pengurus PPN yang  baru menggiatkan Ekonomi produktif melalui puti Bungsu, Imbuhnya.

Target capaian yang akan dilakukan kepengurusan baru dengan melengkapi strukrur sampai Ke tingkat jorong atau Kelurahan. Salah satunya  menggiatkan olahraga anak nagari, Memperkuat mental spiritual dengan Asas adat basandi  syarak, syarak basandi kitabullah, pungkas Universal.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...
- Advertisement -

LIMAPIA Gelar Diskusi Dan Bedah film Bersama HMI, XTC Dan Institut Petarung

Sabtu (9/1) Malam Minggu lingkaran mahasiswa Piaman (LIMAPIA) mengadakan diskusi dan bedah film bersama Kawan-kawan HMI, XTC, Institut petarung untuk mengembalikan budaya literasi di kalangan pemuda dan mahasiswa agar generasi penerus bangsa (Iron Box).

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.
- Advertisement -

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -