30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

UN SMP di Bali Berjalan Lancar
U

Kategori -
- Advertisement -

DENPASAR – Pelaksanaan UN SMP pada hari pertama di Denpasar, Bali, Senin (4/5) berjalan lancar. Hingga UN berakhir sekitar 10.30Wita, belum ada laporan berkaitan kegiatan di luar prosedur.

“Sampai saat ini masih biasa-biasa saja. Tidak ada laporan penyimpangan pelaksanaan UN,” kata Humas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bali, Nyoman Pugra.

Hal itu dikemukakan Pugra di sela-sela mendampingi Wagub Bali Ketut Sudikerta dan Kepala Disdikpora Bali, TIA Kusumawatimengunjungi SMPN 9 Denpasar. Datang juga berkunjung ke sekolah yang sama, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar IbnuAl Khottob.

Pugra menjelaskan, UN SMP di Bali diikuti 65.778 siswa SMP/MTs dan SMP LB dari 440 sekolah di seluruh Bali.  Peserta terbanyak dari Kota Depasar (13.026 siswa), disusul Kabupaten Buleleng (10.915), Badung (9.563). Peserta ujian terkecil adalah KabupatenKlungkung sebanyak 3.121 siswa.

Mengenai kunjungan Wagub Bali dan Kadisdikpora ke sejumlah sekolah, Pugra menyebutkan untuk memastikan bahwa pelaksanaanUN berjalan lancar. Serta tidak ada hal-hal yang dinilai menciderai pelaksanaan UN. “Selain juga untuk memberikan semangat kepada para siswa agar dapat menyelesaikan soal-soal dengan baik,” kata Pugra.(aas/republika)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img