25 C
Padang
Selasa, Juli 27, 2021
Beritasumbar.com

Ulah Mentri Rini yang Tidak Terkontrol Presiden Jokowi
U

Kategori -

Ditulis oleh: Tim riset Futuristic

Bos BUMN kembali berulah, kali ini Rini dengan pandainya mencoba mengelabuhi rakyat Indonesia. Benar adanya bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara memiliki kekuasaan dalam mengatur dan mengkondisikan semua perusahaan plat merah yang memang berada di bawah wewenangnya.

Yang harus di ingat dengan baik oleh Rini Soemarno adalah pengangkatan dan pencopotan status beliau sebagai mentri merupakan hak mutlak dari Presiden Jokowi yang notabene mengemban tugas mulia dari Rakyat Indonesia. Oleh karena itu semua tindakan mentri seharusnya bertujuan untuk mensejahterakan Rakyat Indonesia dan bukan sebaliknya.

Alih-alih mensejahterakan rakyat, tampaknya Rini lebih berpihak kepada kepentingan asing dan konglemerat yang memiliki histori sanga dalam dengan dirinya. Peluang optimalisasi BUMN untuk mencapai peningkatan value dari Perusahaan plat merah milik Pemerintah tidak dianggap penting oleh Bos BUMN yang layak di copot ini. Rini lebih senang bermain angka-angka dan proyek besar yang tentu saja baik jika terkait dengan keuntungan yang akan di rasakan oleh Rakyat Indonesia.

Kenyataannya, tindakan mentri serakah yang satu ini dalam penandatanganan hutang sebesar 42 triliun rupiah dalam bentuk setara dengan hutang sebesar 3 Miliar USD bagi 3 institusi penggerak motor ekonomi rakyat yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI dengan Cina. Tindakannya itu berpotensi lepasnya 3 Bank besar ini ke tangan asing.

Ulah Rini yang kebablasan ini sudah tercium oleh rakyat Indonesia, bahkan FITRA (Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran) melalui Sekretaris Jenderal Yenny Sucipto menuding mentri wanita yang satu ini akan menggadaikan aset-aset terbaik bangsa termasuk Bank terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Caranya? Berhutang kepada Cina dengan mata uang USD yang bersifat progresif terhadap Rupiah yang dapat berujung bencana terulangnya kasus privatisasi aset bangsa dalam jumlah yang sangat besar dan berdampak buruk bagi rakyat dari sisi ekonomi dan yang terpenting adalah harga diri bangsa Indonesia.

Masih beruntung bagi kita memiliki wakil rakyat dan presiden yang masih berpihak kepada kepentingan bangsa.

Melihat besarnya bahaya ancaman hutang dalam bentuk USD yang di terima dari Cina akan berujung pada swap saham Bank yang menerima, tampaknya Presiden Joko Widodo dan anggota DPR di parlemen akan dengan sekuat tenaga menjaga bahkan membatalkan rencana kebablasan yang di lakukan oleh menteri Rini.

Ini terlihat dengan adanya rencana pemanggilan oleh wakil rakyat terkait tindakan kebablasan Rini ini pada minggu terakhir bulan Oktober Bisa jadi masa jabatannya tidak akan lama lagi berakhir di akibatkan oleh tindakan yang sangat tidak konstitusional yang di lakukannya.

Kerugian negara sangat terang benderang dan penolakan sangat keras terjadi di berbagai lini. Kita lihat saja apakah Rini Soemarno sang Menteri BUMN yang harusnya menopang dan menguatkan BUMN tetapi justru menjual dan menggadaikan BUMN mampu bertahan dari tekanan rakyat Indonesia. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.
- Advertisement -

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mengenal Politik Praktis & Pragmatisme

Dalam praktik perebutan maupun mempertahankan sebuah kekuasaan Politik Praktis dan Pragmatisme seolah menjadi dua hal yang sulit dipisahkan, khususnya di negara Demokrasi seperti Indonesia.

Filosofi Lidi

Dari filosofi pohon kelapa yang sangat banyak manfaatnya, bahkan hampir seluruh bagian tanaman kelapa tersebut memberi manfaat untuk kehidupan manusia. Manusia sebagai makhluk yang paling sempurna tentu seharusnya juga memberi manfaat dan berperan menjaga bumi dan lingkungan setelah mengambil manfaat untuk kehidupan. Sesuai juga dengan perintah Tuhan dalam ajaran agama bahwa tujuan Tuhan menurun-kan manusia ke muka bumi ini adalah untuk beribadah dan berbuat yang bermanfaat.

Raih Keridhaan Allah melalui Etos Kerja

Dalam Manajemen Pendidikan Islam, etos kerja (semangat/motivasi kerja) dilandasi oleh semangat beribadah kepada Allah Swt. Maksudnya, bekerja tidak sekedar memenuhi kebutuhan duniawi melainkan juga sebagai pengabdian kepada Allah Swt,

Rugi Rasa Untung

Apakah beberapa fenomena terbalik yang terjadi ditengah masyarakat bangsa ini atau mungkin juga ditengah masyarakat dunia adalah pertanda bahwa kiamat sudah dekat ? Wallahu a’lam bishawab hanya Allah pencipta langit dan bumi yang tahu persis.

Mengatur Konflik dengan Teknik Mind Mapping

Konflik. Ketika kita mendengar kata itu, kebanyakan orang akan membayangkan seperti perang, rusuh, gontok-gontokan, atau orang yang berkelahi antarkampung. Tidak, sebenarnya konflik bisa dimulai dari sesuatu yang kecil. Kalau menurut psikologi, konflik itu bisa dimulai dari ketika kita merasa ada perbedaan, entah perbedaan pendapat atau perasaan tentang sesuatu hal.

DPW PTPI Sumbar Buka Bimbel & Bimtes CPNS 2021 Online

Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Trainer Profesional Indonesia Wilayah Sumatera Barat (DPW PTPI Sumbar) resmi membuka kegiatan Bimbingan Belajar (BIMBEL) dan Bimbingan Test CPNS 2021...

BUMN Berburu di Kebun Binatang

Sangat menarik menyimak perjalanan PT POS Indonesia sebuah perusahaan BUMN yang pionir dalam bidang jasa pengiriman barang dan serta pengiriman uang dalam bentuk wesel.

Kita Pancasila

Bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki komitmen dan memahami buah pemikiran dan cara pandang hidup yang disarikan para pendiri bangsa. Mereka telah membuat rumusan atau intisari yang digali dari jiwa bangsa ini, dari ruh bangsa ini, dari sikap hidup bangsa ini, yang berbhineka dan penuh nilai-nilai luhur.

Menanamkan Pendidikan Karakter Kepada Anak Sejak Dini

Pendidikan karakter memiliki peranan penting dalam dunia pendidikan dan sangat menarik untuk diteliti, terutama karena pendidikan karakter berorientasi pada pembentukan karakter siswa.

Pentingnya Penggunaan Dan Pemanfaatan Teknologi Ditengah Pandemi

Pandemi covid 19 merupakan tantangan bagi kita sampai saat ini bagaimana kita menyikapinya dalam melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, politik, sosial dan lainnya. Seluruhnya merasakan dampaknya.
- Advertisement -